TribunManado/

Begini Cara Jusuf Kalla Mengangkat Indonesia Dimata PBB

Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia berbicara di hadapan sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa di New York, Amerika Serikat, Kamis (21/9/

Begini Cara Jusuf Kalla Mengangkat Indonesia Dimata PBB
Todayonline
Jusuf Kalla 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jusuf Kalla, Wakil Presiden Indonesia  berbicara di hadapan sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa di New York, Amerika Serikat, Kamis (21/9/2017) waktu setempat.

Dalam kesempatan ini, seperti diberitakan laman UN.org, Kallamenggarisbawahi tiga hal dalam upaya mencapai "Perdamaian dan Kehidupan yang Layak secara Berkelanjutan, bagi Semua Orang di Muka Bumi".

"Perdamaian tidak pernah diberikan. Perdamaian harus dikembangkan dan dipelihara melalui dialog, inklusivitas, penyelesaian sengketa damai, dan penolakan kekerasan," kata Kalla.

"Yang lebih penting, kita harus mengembangkan PBB sebagai institusi global yang kuat, yang menekankan pada pemeliharaan perdamaian, keamanan, dan stabilitas," sambung dia.

Dalam kesempatan ini pula, Kalla menyatakan dukungan Indonesia untuk reformasi PBB.

Hal kedua yang disampaikan Kalla adalah, perlunya sinergi dalam mempertahankan perdamaian dan agenda pembangunan.

Dia menekankan, perdamaian dan stabilitas harus diupayakan untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Wapres mencatat, "Sasaran Pembangunan Berkelanjutan dan Kesepakatan Paris" sebagai komitmen global yang disepakati dan harus diterjemahkan ke dalam tindakan nyata.

Kebutuhan mendesak, kata Kalla, untuk rencana aksi global dan kemitraan dalam memerangi terorisme, radikalisme, dan ekstremisme adalah poin utama lainnya.

Kalla berpendapat, akar penyebab dari persoalan-persoalan itu yang harus ditangani.

Halaman
12
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help