TribunManado/

Manado Catholic Orchestra Gelar Konser di MCC, Libatkan Pemain Beragama Muslim

Manado Catholic Orchestra (MCO) menggelar konser dengan tema Kita Satu Kita Indonesia, di Manado Convention Center (MCC), pada Kamis (21/9/2017)

Manado Catholic Orchestra Gelar Konser di MCC, Libatkan Pemain Beragama Muslim
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Manado Catholic Orchestra (MCO) menggelar konser dengan tema Kita Satu Kita Indonesia, di Manado Convention Center (MCC), pada Kamis (21/9/2017) pukul 20.00 Wita 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober nanti, Manado Catholic Orchestra (MCO) menggelar konser dengan tema Kita Satu Kita Indonesia, di Manado Convention Center (MCC), pada Kamis (21/9/2017) pukul 20.00 Wita

Tidak hanya melibatkan pemain yang beragama katolik, tetapi ada juga dari pantekosta, GPdi, bahkan islam.

"Pemain drama yang tampil itu dari SMAN 4 Manado, Sanggar 909 Manado, dan Manado Catholic Choir," ujar Revan Umbas Ketua Panitia konser.

Lanjut Revan, konser orkestra ini pertama kalinya digelar di Manado bahkan di Sulut.

"Selain dalam rangka kesaktian pancasila, ini juga digelar memperingati berdirinya MCO pada 16 September lalu," ujar dia.

Dengan konser orkestra modern yang bertajuk persatuan ini ia berharap agar seluruh masyarakat Sulut akan lebih bersatu dan tidak tercerai berai oleh karena hasutan satu atau dua orang.

"Dengan kegiatan ini diharapkan para anak muda akan menghabiskan waktunya dengan berkarya. Akan memicu perkembangan seni musik. Supaya setelah ini akan lahir orkestra baru." ujar dia.

Tidak hanya masyarakat Manado yang begitu antusias menyaksikan konser ini. Dari daerah lain di Sulut juga sengaja datang.

Sinta Koyongkam (22) asal Pusian Kabupaten Bolmong. "Pertama saya memang suka musik. Kemudian konser orkestra juga jarang dan mungkin ini yang pertama kali di Sulut jadi saya antusias datang menyaksikan langsung," ujar dia.

Lanjut dia, orkestra ini sangat bagus. Ia berharap akan ada konser orkestra selanjutnya di Sulut.

"Apalagi ini juga melibatkan anak muda. Dengan orkestra dapat membantu menggali bakat para anak muda di Sulut," ujar dia. 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help