TribunManado/

Diduga Sakit, Jasad Ronald Ditemukan Telungkup di Lantai Kamar Hotel

"Istrinya menghubungi kami minta mengecek keadaan suaminya.Sesuai SOP kita telpon terlebih dahulu ke nomor kamar tersebut namun tidak diangkat,"

Diduga Sakit, Jasad Ronald Ditemukan Telungkup di Lantai Kamar Hotel
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jasad Ronald Thiosio ditemukan tidak bernyawa dengan posisi telungkup di atas lantai kamar pada satu hotel di Manado, Selasa (19/9/2017) pukul 13.30 Wita.

Pihak hotel mengungkapkan sejak malam sebelum kejadian, ada yang sudah berusaha menghubungi. Istri korban menelepon nomor tidak aktif. Dan pada pukul 09.00 Wita ditelepon lagi.

Pihak hotel membenarkan penemuan mayat tersebut. Namun diduga Ronald meninggal karena sakit.

"Istrinya (Ronald) menghubungi kami minta mengecek keadaan suaminya. Sesuai SOP kita telpon terlebih dahulu ke nomor kamar tersebut namun tidak diangkat," ujar Alex mewakili pihak hotel.

Kata Alex, kemudian pihaknya melakukan pengecekan langsung ke kamar. "Kita hanya sekadar buka pintu dan kemudian kita tutup lagi itu dilakukan oleh security," ujar dia.

Pihak hotel masih belum mengetahui kondisi Ronald. Langkah selanjutnya, pihak hotel mencoba menelepon lagi ke kamar Ronald sekitar dua kali, namun tetap saja tidak diangkat. 

Kemudian tiga teman Ronald datang dan meminta pihak hotel mengecek lagi, karena Ronald rencananya akan melakukan cek out hari ini (Selasa) dan akan berangkat ke Makassar.

Tindakan dari hotel, kemudian melakukan pengecekan lagi ke kamar. "Pada Pukul 13.30 Wita lebih chief security masuk ke dalam kamar dan menemukan dia (Ronald) dalam keadaan telungkup di atas lantai. Kita lihat di kasurnya seperti ada bekas tangan bapak (Ronald) menahan sakit," ujar seorang karyawati.

Selain itu pihak hotel juga menemukan ada jarum (bukan jarum suntik) dan obat-obatan.

Rachel menambahkan tamu mereka tersebut (Ronald) terakhir terlihat di CCTV pada Senin (18/9) pukul 15.40 Wita masuk ke dalam kamar dan setelah itu tidak keluar lagi hingga ditemukan sudah tidak bernyawa. Ronald terlihat di CCTV masuk sendirian ke dalam kamar.

"Bapak tersebut (Ronald) melakukan check in sejak 17 September 2017 pada malam hari," ujar Rachel.

Petugas indentifikasi dari Polresta Manado langsung melakukan olah TKP dan membawa mayat tersebut.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help