TribunManado/

Terima Uskup Manado di Rumah Dinas, Tatong Bara Mohon Didoakan

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara langsung menyambut Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di depan rumah dinasnya

Terima Uskup Manado di Rumah Dinas, Tatong Bara Mohon Didoakan
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara beri sambutan saat kunjungan Uskup Manado ke rumah dinasnya, Sabtu (16/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara langsung menyambut Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di depan rumah dinas wali kota Kotamobagu, Sabtu (16/9/2017).

Uskup Rolly datang bersama pastor paroki Kristus Raja Kotamobagu Pastor Canis Rumondor MSC, Dewan Pastoral Paroki dan ketua-ketua wilayah datang bersilahturami dengan Tatong.

Sebelumnya uskup disambut adat itum-itum oleh tua-tua adat Kotamobagu. Selanjutnya acara dilaksanakan di ruang tengah rumah dinas yang disiapkan untuk acara makan.

Mulanya yang memberi sambutan ialah Tatong. Ia bergembira atas kedatangan uskup Rolly setelah sebelumnya Uskup Suwatan.

Ia mengatakan pemahaman yang benar atas agama sendiri memperkuat pemahaman atas agama-agama lain. Mereka yang merusak persaudaraan menjadi musuh bersama.

Ia berterima kasih kepada kepada uskup Rolly yang sudah datang ke Kota Kotamobagu. Umat Katolik katanya telah ikut serta dalam pembangunan. Ia mengaku sangat peduli perbedaan tanpa harus dipertentangkan.

Tatong mengatakan rumah dinasnya berdekatan dengan mesjid, gereja sentrum GMIBM dan gereja Katolik. Ia merasa damai dan kebersamaan tercipta. Ia ingin jargon "Sulut sulit disulut" bisa terus dikumandangkan di luar. Persaudaraan harus selalu terikat kuat.

Tatong juga mengatakan soal itum-itum. Itu katanya doa agar uskup selalu dilindungi Tuhan.

Ia mengatakan juga soal makan dan minum yang menjadi kulit dan daging. Ia ingin uskup makan dan minum di rumah dinas agar menyatu dengan orang Kotamobagu.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help