Puluhan Kontainer Teronggok di Pelabuhan Bitung

LIMA puluhan kontainer ini menempati sebuah area samping kiri terminal penumpang pelabuhan. Ada ratusan kontainer lain di kawasan itu.

Puluhan Kontainer Teronggok di Pelabuhan Bitung
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID-LIMA puluhan kontainer ini menempati sebuah area samping kiri terminal penumpang pelabuhan. Ada ratusan kontainer lain di kawasan itu.

Namun kontainer kapal roro letaknya agak terpisah. Posisinya istimewa, di dalam pelabuhan, terlindung pembatas besi. Semua kontainer nampak baru.

Warnanya biru mengkilat. Ada tulisan Super Shuttle di badannya. Namun hujan dan panas yang menerpa membuat beberapa bagian sejumlah kontainer agak karatan. Semua kontainer kosong Meski demikian terkunci rapat.

Gerendel raksasa serta rantai besi nampak melingkari bagian pembuka kontainer. Beberapa penumpang yang tahu muasal kontainer itu, melakukan swa foto dengan latar belakang kontainer itu.

Namun tak semua senang dengan keberadaan kontainer itu.

Para buruh bagasi pelabuhan mengeluh kontainer itu

membuat wilayah kerja mereka jadi sesak. "Pelabuhan jadi terkesan sesak," kata beberapa buruh bagasi.

Agen kapal Roro Didi Bayang mengatakan, kontainer tersebut untuk sementara di tampung di pelabuhan.  "Kita tunggu sampai

beroperasinya kapal," ujar dia.

Dikatakan Didi, kontainer di pelabuhan tersebut adalah yang dibawa  kapal Roro pada pelayaran perdana di Bitung 2 Mei lalu.

Halaman
12
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved