TribunManado/

Banjir Hantam Dumoga dan Lolayan, Basarnas Berhasil Selamatkan Pasutri yang Terjebak di Kebun

Banjir dan tanah longsor kembali menghantam Bolaang Mongondow, Minggu (17/9/2017) siang hingga sore.

Banjir Hantam Dumoga dan Lolayan, Basarnas Berhasil Selamatkan Pasutri yang Terjebak di Kebun
ISTIMEWA
Banjir dan tanah longsor kembali menghantam Bolaang Mongondow, Minggu (17/9/2017)

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Banjir dan tanah longsor kembali menghantam Bolaang Mongondow, Minggu (17/9/2017) siang hingga sore. Lolayan dan Dumoga menjadi sasaran empuk ketika intensitas hujan tinggi dan lama.

Dalam peristiwa ini, ada pasangan suami istri yang terjebak di Perkebunan Molayak. Ini karena luapan Sungai Ongkag menutup akses kedua warga Motoboi Kecil, Kotamobagu ini untuk kembali.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bolmong yang mendapat informasi dari warga langsung meminta bantuan perahu karet Basarnas di Kotamobagu. Mengingat perahu karet BPBD Bolmong berada di Lolak dan membutuhkan waktu lama untuk evakuasi.

Tim mulai melakukan evakuasi sekitar pukul 18.00 Wita. Tak butuh waktu lama, Basarnas berhasil mengevakuasi dua korban dalam keadaan selamat.

Data di BPBD Bolmong menyebut banjir terparah berada di Desa Bakan dan Tanoyan Utara, dengan ketinggian air antara satu hingga 1,5 meter.

"Saat ini tim reaksi cepat penanggulangan bencara sementara mengumpulkan data di lapangan pada jumlah warga yang terdampak banjir. Mengingat cakupan banjir ini luas," ujar Kepala Dinas BPBD Bolmong, Channy Wayong.

Tribun berhasil merangkum informasi di lapangan bahwa tak lama berselang ketika air menggenangi rumah warga, air langsung surut bersamaan dengan berhentinya hujan. Hingga malam, warga terdampak masih membersihkan rumah mereka.

Lokasi Banjir

1. Kecamatan Lolayan :
- Desa Bakan
- Desa Matali Baru
- Desa Tanoyan Utara
- Desa Tanoyan Selatan

2. Kecamatan Dumoga
- Desa Toruakat

Lokasi Tanah Longsor

1. Ruas Jalan Matali - Torosik
2. Ruas Jalan AKD (Desa Toruakat)

#Sumber : BPBD Bolmong

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help