TribunManado/

Pemuda GMIM Solafide Uner Gelar Lomba Cross Country Berhadiah Sepeda Motor

Satu persatu peserta ada yang bisa menaiki puncak dengan sepeda motor mereka, namun ada pula peserta yang terjatuh

Pemuda GMIM Solafide Uner Gelar Lomba Cross Country Berhadiah Sepeda Motor
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Pemuda GMIM Solafide Uner, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa melaksanakan lomba cross country yang diikuti ratusan peserta yang datang dari berbagai Kota dan Kabupaten se-Sulawesi Utara pada Sabtu (15/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemuda GMIM Solafide Uner, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa melaksanakan lomba cross country yang diikuti ratusan peserta yang datang dari berbagai Kota dan Kabupaten se-Sulawesi Utara pada Sabtu (15/9/2017).

Koordinator Lomba, Vanny Lapian mengatakan, lomba cross country ini baru pertama kali dilaksanakan para panitia dalam rangka hari pemuda Sinode GMIM. Lomba ini pula diikuti mulai dari kalangan remaja, pemuda hingga orang tua.

Para peserta pun melewati medan yang begitu menguji adrenalin, dimana mereka harus melewati sungai dan bisa mencapau tanjakan yang terjal.

Satu persatu peserta ada yang bisa menaiki puncak dengan sepeda motor mereka, namun ada pula tidak mampu mencapai puncak, sampai ada peserta yang terjatuh karena medan yang sulit.

Meskipun ada sebagian motor yang di bantu pihak panitia untuk bisa naik ke puncak, namun mereka tetap semangat mengikuti lomba sampai ke garis finis.

"Lomba ini digelar dengan tujuan menyalurkan bakat dari para pecinta olahraga motor croos di Sulut, dimana lomba yang diikuti lebih dari empat ratus peserta menempuh jarak sekitar 45 kilometer dari lokasi start," kata penatua Pemuda ini.

Ketua panitia Odi Pangaila menjelaskan, pihak panitia menyediakan hadiah berupa satu unit sepeda motor bersama tropi dan uang tunai, begitupun untuk juara dua hingga juara empat masing-masing mendapat uang tunai dan tropi.

"Berharap lomba kali ini menjadi agenda tahunan para pemuda GMIM Solafide Uner Kawangkoan, karena dengan adanya lomba motor cross lebih mempererat hubungan antara sesama peserta," kata Pangaila

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help