TribunManado/

Novi Kainde Pimpin Legio Christi Minahasa, Ini Pesan Panglima LC Keuskupan Manado

“Marilah kita melakukan hal untuk saling mengampungi dan mengasihi terhadap sesama dalam aktivitas berorganisasi maupun keseharian,”

Novi Kainde Pimpin Legio Christi Minahasa, Ini Pesan Panglima LC Keuskupan Manado
ISTIMEWA
Pelantikan pengurus LC Kabupaten Minahasa, di Gereja Katolik Paroki Santa Rosa De Lima Tondano, Minggu (17/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pastor Yakob Adilang ajak seluruh anggota Legio Christi (LC) untuk saling mengampuni dan mengasihi sesama saat menyampaikan khotbah perayaan ekaristi pelantikan pengurus LC
Kabupaten Minahasa, di Gereja Katolik Paroki Santa Rosa De Lima Tondano, Minggu (17/9/2017).

“Marilah kita melakukan hal untuk saling mengampungi dan mengasihi terhadap sesama dalam aktivitas berorganisasi maupun keseharian,” ujarnya dalam khotbahnya.

Itu menurutnya menjadi modal utama agar nantinya LC bisa jadi agen perdamaian di manapun, khususnya umat Katolik di Minahasa.

Pengurus LC yang dilantik yaitu Novi Kainde sebagai Ketua LC Kabupaten Minahasa serta Presli Korengkeng sebagai Sekretaris, serta pengurus lainnya.

Sementara itu, Lucky Senduk Panglima LC Keuskupan Manado dalam sambutannya mengajak kepada seluruh anggota untuk dapat mengamalkan Panca Setia.

"Sebagai Umat Katolik, LC harus setia kepada Allah dalam Tri Tunggal Mahakudus, setia kepada Yesus Kristus, Raja dan Panglima LC," jelasnya.

Selain itu, harus setia pada ajaran sosial Gereja dan pemimpin Gereja, setia membangun persaudaraan sejati dengan cinta kasih, dan setia pada tugas tanggungjawab dan panggilan LC.

“Laksanakan panca setia dalam menjalankan organisasi ini dan kehidupan keseharian,” ujarnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help