TribunManado/

Hujan Deras Semalam Akibatkan Longsor di Molibagu, Wabup Kamaru Ikut Bersihkan Jalan

Ada beberapa pohon yang tumbang, menganggu aktivitas pengendara baik dari arah Molibagu maupun Dumoga, Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hujan Deras Semalam Akibatkan Longsor di Molibagu, Wabup Kamaru Ikut Bersihkan Jalan
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Wakil Bupati Iskandar Kamaru bersama masyarakat membebaskan material longsor di ujung Desa Molibagu, Minggu (27/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Hujan deras yang turun semalaman, mengakibatkan longsor di ujung Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minggu (17/9/2017).

Selain itu ada beberapa pohon yang tumbang, menganggu aktivitas pengendara baik dari arah Molibagu maupun Dumoga, Bolaang Mongondow (Bolmong).

Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru turun lapangan bersama Camat Bolaang Uki Sukri Van Gobel, Koramil, Polsek, dan petugas Dinas Perhubungan serta masyarakat untuk membersihkan longsoran tersebut.

Menggunakan jas hujan berwarna orange, dan sepatu boots berwarna biru orang nomor dua di Bolsel ini membantu masyarakat memotong batang pohon menggunakan mesin potong, serta mengangkat tanah dan bebatuan dengan peralatan seadanya.

"Pak Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), sudah memerintahkan saya untuk turun langsung memonitor sekaligus mencari solusi agar jalan yang tertutup secepatnya ditangani," kata Kamaru.

Selain itu, dirinya sudah menghubungi instasi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membawa alat berat.

Kepala Bagian Humas Setdakab Bolsel, Ahmadi Modeong, mengatakan ini adalah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai tanggung jawab kepada masyarakat.

"Agar tidak ada lagi informasi miring di medsos. Hari ini juga jalan akan terbebas dari material longsor," tukasnya.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help