TribunManado/

Disnakertrans Bekali Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Lewat Bimtek

"Mereka dipandang perlu ditingkatkan kompetensi teknis penyelenggaraan pemagangan di perusahaan,"

Disnakertrans Bekali Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan Lewat Bimtek
ISTIMEWA
Kegiatan Bimtek Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan digelar pada 13-15 September 2017 bertempat di Fashion Love Hotel Legian Bali.

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pembekalan kepada Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) untuk mengikuti Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Program Pemagangan Mandiri. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada mereka.

"Mereka dipandang perlu ditingkatkan kompetensi teknis penyelenggaraan pemagangan di perusahaan dan sangat tepat merepresentasi Sulut diantara 50 peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia," ujar Kadis Disnakertrans Sulut Ir Erny Tumundo MSi, Minggu (17/9/2017).

Tumundo menambahkan kegiatan Bimtek tersebut digelar pada 13-15 September 2017 bertempat di Fashion Love Hotel Legian Bali. Diselenggarakan oleh Direktorat Bina Pemagangan Ditjend Binalattas Kemnaker RI.

Sedangkan materi yang diberikan mater diantaranya regulasi ketenagakerjaan, khususnya kebijakan Permen 36/2016, implementasi Pemagangan Dalam Negeri, metodologi penyusunan Kurikulum dan silabus Pemagangan, studi kasus pelaksanaan pemagangan di salah satu perusahaan dan sistem knformasi pemagangan.

Sedangkan perwakilan Sulut yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain Ketua FKJP Sulut, Sek DPD Aprindo Sulut, wkl dari Ritel Modern FreshMart, Robert Najoan SE Ak, HRD Manager Hotel Gran Puri Manado wakil dari perhotelan, Hanny Manumpil, wakil dari dinas Lefrand Tombokan, Selviana Poluan. 

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help