TribunManado/

67 Anak Paroki Dumoga Dapat Komuni Pertama dari Uskup Manado

"Itu makna makan Tubuh Kristus dan Darah Kristus. Dengan makan Tubuh dan Darah Kristus manusia semakin menyerupai Yesus,"

67 Anak Paroki Dumoga Dapat Komuni Pertama dari Uskup Manado
TRIBUNMANADO/DAVID MANEWUS
67 Anak Paroki Dumoga Dapat Komuni Pertama dari Uskup Manado Rolly Untu, pada Minggu (17/9/2017 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Anak-anak berbaju putih maju satu per satu di depan uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di gereja Stasi Bunda Hati Kudus Pinonobatuan Barat Paroki Maria Pengantara Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (17/9/2017).

Mereka bersama orang tua menerima komuni dua rupa, yaitu hosti dan anggur. Sebanyak 67 anak menerima Komuni Pertama langsung dari uskup Rolly.

Uskup dalam renungannya makanan diperlukan untuk pertumbuhan jasmani. Tapi bagi manusia kata uskup yang bertumbuh bukan hanya jasmani dan rohani.

"Itu makna makan Tubuh Kristus dan Darah Kristus. Dengan makan Tubuh dan Darah Kristus manusia semakin menyerupai Yesus," ujarnya.

Dari Yohanes 3:16 kata uskup dikatakan begitu besar kasih Allah sehingga manusia memperoleh hidup. Ini katanya pemberian terbesar.

"Tuhan hadir sebagai perwujudan kasih Allah. Dengan menyambut Tubuh dan Darah Kristus kita tidak hanya diberi kekuatan jasmani maupun rohani," ujarnya.

Kekuatan itu katanya bertahan bukan hanya sementara. Itu bertahan di tengah-tengah rupa kesulitan.

"Menyambut Tubuh dan Darah Kristus memberikan semangat untuk bertumbuh dan berkembang. Untuk menjadi rasul bagi yang lain," ujarnya.

Ia mengajak semua bersyukur atas itu. Dengan itu, semua orang mampu memberikan diri bagi orang lain.

Uskup yang pelayan utama misa. Ia ditemani Pastor Paroki Dumoga Pastor Novry Korompis, superior daerah MSC Sulawesi Kalimantan Timur Pastor Berty Tijow MSC, dan Diakon Marson Pungis,
 

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help