Kunjungi Satgas Yonif 712/WT, Pangdam Bangga Kepada Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt

Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M berkunjung ke Mako Satgas Yonif Raider 712/Wt, Kamis (14/9).

Kunjungi Satgas Yonif 712/WT, Pangdam Bangga Kepada Prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt
Istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID - Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M berkunjung ke Mako Satgas Yonif Raider 712/Wt, Kamis (14/9).

Kunjungannya tersebut, dalam rangka memberikan pengarahan dan memberi support serta semangat kepada para prajurit yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL, yang didampingi Kasrem 161/ws kolonel Inf Irnando Arnol B. Sinaga, Asisten Intelejen Kolonel Inf. Eko Prayitno dan Asisten Operasi Kolonel Inf. M. Suharto.

Dalam pengarahannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. menyampaikan bahwa kedatangannya ke Mako Satgas Yonif Raider 712/Wt, karena rasa hormat dan bangga kepada para prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik dengan berbagai kegiatan dan prestasi yang cukup membanggakan.

Pangdam juga berpesan, untuk memahami kultur alam dan tradisi masyarakat setempat, tugas pokok, susun protap operasi, buat komitmen dan berbuat terbaik berani tulus dan iklas, bekerja keras pantang menyerah, pelihara disiplin sebagai napas prajurit, jaga kesehatan dan kebugaran fisik, tingkatkan kepekaan dan kepedulian.

"Karena tidak ada tempat sejengkal tanah pun yang aman di daerah operasi, bersinergi dengan berbagai pihak baik instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat dan selalu sertakan tuhan dalam setiap langkah dan kegiatan," ujar pangdam.

Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha kurniawan, menyampaikan banyak terimakasih kepada Pangdam XIII/Merdeka yang telah meluangkan waktunya untuk mengunjungi kami diperbatasan bahkan sempat menghibur para prajurit dengan mengajak menyanyi dan bergoyang bersama bahkan beliau tak ragu untuk merangkul prajuritnya layaknya orang tua dengan anak-anaknya. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved