TribunManado/

KIA Segera Ada di Kabupaten Minahasa

Tahun 2017 direncanakan anak di Minahasa akan mendapatkan kartu identitas anak, meski sebenarnya Minahasa belum menjadi prioritas.

KIA Segera Ada di Kabupaten Minahasa
NET
Kartu Identitas Anak 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Tahun 2017 direncanakan anak di Minahasa akan mendapatkan kartu identitas anak, meski sebenarnya Minahasa belum menjadi prioritas.

Namun dengan semua kemampuan staf, saat ini Disdukcapil Minahasa sementara melaksanan sinkronisasi data dan sistem dengan data di pusat.

"Kami sementara menyesuaikan, dan nanti kita akan lihat sistemnya seperti apa,namun kita upayakan tahun ini sudah berjalan," jelas Riviva Maringka Kepala Disdukcapil Minahasa.

Ia menjelaskan, untuk peralatan dan perlengkapannya sudah tersedia."Blangkonya juga sudah ada, tinggal dilakukan perekaman," ujarnya.

Menurutnya memang Minahasa belum tidak menjadi pilot project kartu identitas anak, namun tetap berupaya untuk menyesuaikan untuk pelaksanaannya.

"Kita yang siapkan semua termasuk dengan tenaga pengelolanya juga kita siapkan, sebab blangko KIA sudah ada pada kami," jelas dia.

Ia menjelaskan, dengan adanya KIA nanti, minimal anak juga sudah bisa memiliki kartu identitas yang bisa digunakan untuk kelengkapan administrasi kependudukan. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help