TribunManado/

Kasus Gratifikasi RSJ ratumbuysang Diserahkan Ke Polisi

Kasus gratifikasi yang menjerat oknum ASN RSJ Ratumbuysang berinisial VJ, akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

Kasus Gratifikasi RSJ ratumbuysang Diserahkan Ke Polisi
ANDREAS RUAUW
tersangka VJ dalam mobil tahanan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kasus gratifikasi yang menjerat oknum ASN RSJ Ratumbuysang berinisial VJ, akhirnya diserahkan ke pihak kepolisian.

Hal ini setelah pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa ada faktor pidana dalam kasus tersebut.

"Kami sudah lakukan penyelidikan dan ternyata dalam kasus ini bukan gratifikasi tapi hanya hutang piutang," ujar Asisten Intelejen Kejati Manado, Muhammad Ilham, Rabu (13/9) malam tadi.

Akibatnya, pihak Kejari langsung mengambil langkah untuk menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian.

"Dari laporan yang saya terima, katanya Kejari Manado akan menyerahkan kasus ini ke polisi. Tapi saya belum tahu apakah ke Polda Sulut atau Polresta Manado," ujarnya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulut, Yoni E. Mallaka menambahkan bahwa pihaknya belum mengambil alih kasus tersebut dan masih memberikan tanggung jawab tersebut pada Kejari Manado.

"Kami belum ambil alih, itu masih resmi ditangani Kejari Manado," tegasnya.

Sebelumnya, kasus gratifikasi tersebut di laporkan oleh salah satu LSM di Sulut yang menemukan ada bukti transfer dari seorang oknum pengusaha kepada ASN inisial VJ, yang saat itu menjabat sebagai Kabag Umum di rumah sakit jiwa Ratumbuysang Manado. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help