TribunManado/

Apel Tadi Sore, Kamaru Marah Besar!

Apel sore yang dilaksanakan di kawasan Perkantoran Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Panango Kamis (14/9), berlangsung alot.

Apel Tadi Sore, Kamaru Marah Besar!
FELIX TENDEKEN
apel sore di kawasan Perkantoran Panango Bolsel, Kamis (14/9). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Apel sore yang dilaksanakan di kawasan Perkantoran Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Panango Kamis (14/9), berlangsung alot.

Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru marah besar, karena sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak hadir.

"Dinas Pendidikan, ada 32 orang pegawaI, yang hadir hanya 20 orang, 2 orang tugas luar, ijin sakit 2 orang. Semantara 8 orang lainnya tidak ada," kata Wabup dengan nada kesal.

Kata dia, mengenai kedisiplinan tidak harus selalu diingatkan berulang kali. Karena sudah menjadi tanggung jawab seorang ASN sebagai abdi Negara.

"Tapi mau tidak mau masalah disiplin harus kami sampaikan," kata Kamaru sesal.

Begitu juga Dinas Sosial kata Wabup dari total pegawai berjumlah 27 orang, yang hadir hanya 14 orang.

"Tugas luar hanya 2 orang, dimana yang lain. DLH juga seperti itu tidak perlu saya sebutkan semua," kata Kamaru menekan.

Kamaru menegaskan, para ASN harus memahami tanggung jawabnya. Jika ada tugas dalam daerah wajib ikut apel pemerintah, baik itu pagi maupun sore hari.

Dicontohkannya Desa Dumagin yang jaraknya lumayan jauh dari Kantor Bupati Bolsel, kalau tidak hadir dapat dimaklumi.

"Kalau cuma sampai Kecamatan Tomini, masih bisa ikut apel," kata Kamaru menyentil.

Dibalik itu Wabup menyentil ASN yang memiliki kendaraan beroda empat dan dua yang tidak datang apel karena alasan hujan dan sebagainya.

"Bagaimana ini yang tidak punya kendaraan justru bisa hadir dalam apel," Wabup menyentil.

Untuk itu Kamaru meminta Kepala para Staf Ahli dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk bertugas khusus, mereka nama ASN yang sering lalai dalam tugas dan taggung jawabnya.

"Saya pastikan ASN yang lalai akan kena sanksi tegas," kata Kamaru. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help