TribunManado/
Home »

Video

Tribun Manado TV

(VIDEO) Markas Prajurit Elite TNI di Manado Dikunjungi Danpussif, Mobil Ambulans Disorot

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussif) Mayjen TNI Surawahadi mengunjungi markas Yonif Raider 712/Wiratama, Teling, Manado, Sulawesi Utara...

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussif) Mayjen TNI Surawahadi mengunjungi markas Yonif Raider 712/Wiratama, Teling, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (12/9/2017) siang. 

Dalam kunjungannya, panglima pangkat bintang dua itu didampingi oleh Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak. 

Beberapa perlengkapan seperti mobil dan ambulans milik Yonif Raider 712/Wiratama langsung diperiksa oleh Danpussif. 

Ia juga meminta jika ada kendaraan yang rusak untuk segera diperbaiki, karena nantinya akan menunjang masyarakat ketika terjadi bencana. 

"Semua fasilitas harus mampu menunjang keperluan masyarakat, jadi jika ada yang rusak maka harus diperbaiki," ujar Surawahadi. 

Dirinya juga menemukan banyak sampah plastik yang dibakar dekat bangunan Yonif Raider 712. 

"Kabel yang telanjang seperti ini harus diperhatikan, begitu juga dengan sampah. Jangan bakar dekat bangunan nanti terjadi kebakaran," ucapnya. 

Selokan air yang ada di Mako Yonif Raider juga masih membingungkan.

"Tadi saya dari fasilitas di belakang, katanya air mengarah ke depan. Tapi waktu saya di depan, air malah mengarah ke belakang. Ini harus diperhatikan jangan sampai jadi sarang nyamuk," pinta dirinya. 

Di akhir kunjungannya, Surawahadi mengaku ada beberapa perkembangan yang masih menjadi tanggung jawab mereka di Markas Yonif Raider 712/Wiratama. 

"Memang ada beberapa perkembangan yang harus diperbaiki lagi, dan kami akan usulkan itu. Tapi ada juga tugas dan masukan yang harus dilakukan langsung oleh Komandan Yonif Raider," kata dia. 

Sementara itu, Dandrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak mengatakan, semua masukan yang diberikan Danpussif akan segera ditindaklanjuti pihaknya. 

"Kami berterima kasih atas masukannya, dan saya akan instruksikan langsung untuk diperbaiki," tandasnya.

Simak selengkapnya dalam tayangan video di atas.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help