TribunManado/

SMKN 1 Airmadidi Teladan Kerukunan Umat Beragama

Kami berkerinduan agar sekolah kami menjadi teladan kerukunan hidup antar umat beragama.

SMKN 1 Airmadidi Teladan Kerukunan Umat Beragama
istimewa
Kepala SMKN 1 Airmadidi dan undangan diabadikan seusai Halalbihalal SMKN 1 Airmadidi, Jumat (08/09/2017). 

Oleh:
Manz Maing SS
Guru SMKN 1 Airmadidi

SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri 1 Airmadidi, Minahasa Utara menggelar acara halalbihalal Idul Adha 1438 H/2017 M, Jumat (08/09/2017) lalu.

Bertajuk "Menjalin Persaudaraan dan Menciptakan Rasa Kepedulian serta Membentuk Generasi Cerdas di Hati, Perkataan dan Perbuatan", kegiatan ini dilaksanakan di aula SMKN 1.

Kegiatan yang diprakarsai Junaidi Hamzah Amd, guru Agama Islam, bersama para siswa Muslim mendapat dukungan penuh dari Weddy Onibala SPd MM selaku kepala sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Dikda Cabang Bitung-Minut Jarina J Bukidz SE ME, Kasubag Tata Usaha Dra Anni Alow MAP, Ketua Pengadilan Minut Agus Tjahjo Mahendra SH, pengawas SMK Dikda Cabang Bitung-Minut Hartje Samola SPd, Julianto Dunggio SPd selaku penceramah, para guru, pegawai, serta OSIS SMK Negeri 1 Airmadidi.

Kepala Dinas Dikda Cabang Bitung-Minut Jarina J Bukidz SE ME menyampaikan sambutan dalam halalbihalal Idul Adha di SMKN 1 Airmadidi.
Kepala Dinas Dikda Cabang Bitung-Minut Jarina J Bukidz SE ME menyampaikan sambutan dalam halalbihalal Idul Adha di SMKN 1 Airmadidi. (istimewa)

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikda Cabang Bitung-Minut Jarina Bukidz mengajak generasi muda untuk menjunjung tinggi toleransi dan kerukunan hidup umat beragama.

"Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan dalam diri siswa sikap toleransi dan saling menghormati antarumat beragama," ujarnya.

Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM memaparkan program sekolah untuk membangun toleransi antarumat beragama dalam diri para siswa.
Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM memaparkan program sekolah untuk membangun toleransi antarumat beragama dalam diri para siswa. (istimewa)

"Kegiatan halalbihalal sudah menjadi tradisi sekolah kami sejak tahun pelajaran 2013/2014 hingga sekarang ini 2017/2018. Kami pihak sekolah sangat mendukung semua kegiatan keagamaan dalam rangka pembentukan iman dan karakter peserta didik. Kami berkerinduan agar sekolah kami menjadi teladan kerukunan hidup antarumat beragama," kata Onibala, Kepala SMKN 1.

Julianto Dunggio, dalam ceramahnya, menerangkan tentang persaudaraan dalam Islam dengan bertolak pada QS Al-Hujurat ayat 10.

Julianto Dunggio SPd membawakan ceramah dalam halalbihalal SMKN 1 Airmadidi.
Julianto Dunggio SPd membawakan ceramah dalam halalbihalal SMKN 1 Airmadidi. (istimewa)

"Manusia diciptakan untuk hidup dalam persaudaraan, saling menghargai, menghormati, mengasihi dan menolong dalam kebaikan dan ketakwaan," jelas Dunggio di akhir ceramahnya.

Acara yang berjalan sekitar dua jam dan turut dimeriahkan oleh tim hadrah Ahbabu Syahir dan diakhiri dengan perjamuan siang bersama. (*)

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help