TribunManado/

Pasar Buha dan Paniki Sedang Dikaji Untuk Dibangun

Pemerintah Kota Manado berencana menambah jumlah pasar tradisional di wilayah yang jauh dari pasar yang ada saat ini.

Pasar Buha dan Paniki Sedang Dikaji Untuk Dibangun
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
ILUSTRASI 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Pemerintah Kota Manado berencana menambah jumlah pasar tradisional di wilayah yang jauh dari pasar yang ada saat ini. Pasar yang dimaksud yakni Pasar Buha dan Pasar Paniki.

"Akan kita bangun dua pasar baru Itu baru rencana. Pasar Buha dan Pasar Paniki. Masih pada tahap kajian," ujar Kepala Dinas Perindag Ir. Meisje Wollah Msi kepada Tribun Manado, (13/9).

Diketahui saat ini sudah ada lima pasar antara lain Pasar Bersehati, Pasar Bahu, Pasar Karombasan, Pasar Paal 2, dan Pasar Tuminting. "Rencana penambahan pasar agar tiap kecamatan ada pasar yang lebih representatif dan nyaman," ujar Meisje.

Untuk konsep dua pasae yang akan ditambah masih akan disesuaikan dengan juknis dan tipe pasar. Tergantung dana akan disesuaikan.

"Yang pasti nantinya dengan adanya penambahan pasar, diharapkan masyarakat lebih mudah mendapatkan bahan kebutuhan, kestabilan harga, pembeli dan penjual lebih nyaman bertransaksi, bersih dan berdaya saing. Pedagangnya lebih tertib," ujar Meisje.

Dirut PD Pasar Manado Ferry Keintjem mengatakan hal senada pembangunan pasar untuk kenyamanan masyarakat. "Rencananya pak wali kota dan pak wakil wali kota, akan membuat pasar tradisional di masing-masing kecamatan. Saat ini sedang dikerjakan revitalisasi pasar Pinasungkulan dan Malalayang.
Untuk pasar baru, tahun 2017 belum ada," ujar dia. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help