TribunManado/

Kawan Kota Tundukkan Tim SKPD dengan Skor 3-1

Pertandingan sepak bola digelar dalam rangka menyambut hari olahraga Nasional (Haornas) ke-34.

Kawan Kota Tundukkan Tim SKPD dengan Skor 3-1
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan tropi kepada perwakilan wartawan, usia menundukkan tim SKPD 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Rabu (13/9/2017) siang, Lapangan Boki Hotimnimbang, Kotamobagu dipenuhi atlet, pelajar, mahasiswa, karyawan swasta hingga pejabat di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Mereka menyaksikan laga sepak bola antara tim Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) versus Kawan Kota, wartawan yang melakukan tugas peliputan di Kota Kotamobagu.

Tendangan bola pertama dari Wali Kota Tatong Bara mengawali laga tersebut, tim SPKD dinakodai Sekretaris Daerah Kota Adnan Massinae tampil menekan.

Walhasil dipertengahan babak pertama satu serangan dari kiri pertahanan Kawan Kota yang di kawal oleh Mury Mokoginta tak mampu bendung serangan SKPD.

Kesebelasan SKPD berhasil melesahkan gol ke gawang yang dijaga Savdar Fransisko lewat kaki Sekda Adnan Massinae 1-0. SKor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tim Kawan Kota mulai menemukan ritme bermain, penguasaan bola, hingga operan dari kaki ke kaki diperlihatkan Reza Ramadhan.

Gol yang dinanti Kawan Kota tercipta lebih dulu lewat sepakan keras Hasdy Fatah dari luar kotak penalti membuat kedudukan sama dengan skor 1-1.

Benteng pertahanan yang diperkuat kepala dinas Kominfo Ahmad Yani Umar tak mampu bendung serang dari Kawan Info, sehingga gol kembali tercipta. Kali ini Reza Ramadhan dua kali taklukan kiper SKPD yang dijaga kepala badan kepegawaian Sahaya Mokoginta dan membawa Kawan Kota unggul 3-1 hingga pertandingan usai.

"Ini ajang untuk pererat kemitraan antara pemerintah dan wartawan," kata Adnan Massinae, Sekda Kota usai laga.

Sementara itu Reza Ramadhan pencetak dua gol mengaku sangat senang bisa bermain sepak bola bersama kepala SKPD disaksikan walikota dan jajaran.

"Ada kebangsaan khusus bermain dihadapan orang-orang penting, semangatnya lebih muncul," kata Reza.

Dua gol yang dia lesahkan berkat persiapan latihan di lapangan futsal bersama wartawan lainnya, dalam rangka menghadapi pertandingan ini.

"Ya saya pribadi memang sudah latihan rutin sebelum tampil, alhamdulilah bisa cetak dua gol," ujarnya.

Tony Ponongoa, Kepala Dispora Kota Kotamobagu mengatakan pertandingan sepak bola digelar dalam rangka menyambut hari olahraga Nasional (Haornas) ke-34.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help