TribunManado/

CIMB Niaga Gelar Sosialisasi

PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar kegiatan sosialiasi menabung kepada siswa di SMA Negeri 1 Manado

CIMB Niaga Gelar Sosialisasi
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar kegiatan sosialiasi menabung kepada siswa di SMA Negeri 1 Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Bank CIMB Niaga Tbk menggelar kegiatan sosialiasi menabung kepada siswa di SMA Negeri 1 Manado. Hal tersebut menarik minat para siswa sekolah tersebut untuk menabung.

Sheril Runtupalit (14) Siswa Kelas 10 IPS 1 mengatakan menjadi tahu manfaat dari menabung setelah mengikuti kegiatan tersebut.

Selama ini dirinya belum memiliki rekening tabungan di bank. "Makanya dengan adanya kegiatan yang dilakukan dirinya ingin segera memiliki tabungan di bank," ungkapnya.

Apalagi selama ini uang yang diberikan seringnya habis untuk jajan saja, jika nantinya ada rekening di bank bisa di tabung. "Apalagi syarat untuk pembukaan rekeningnya cukup mudah, hanya Rp 20 ribu," ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Caesar abast (14) siswa 10 IPS 1 saat ini uang pemberian orang tua hanya habis untuk jajan maupun keperluan lain. Jika nantinya sudah memiliki rekening Simpel dari CIMB Niaga bisa untuk ditabung. "Makanya saya ingin memiliki tabungannya secepatnya," ungkapanya.

Sedangkan Senior Branch Manager CIMB Niaga Manado, Rilly Pua mengatakan program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) mrrupakan satu di antara Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan sejak 2011 hingga saat ini.

Program ini bertujuan untuk mengedukasi para pelajat SD, SMP dan SMa tentanf urgensi literasi keuangan sejak dini.

"Pada 2017 AMBD dilangsungkan di 10 kita di Indonesia dan Manado menjadi kots ke-7. Sebelumnya telah diadakan di Solo, Malang, Lhoksumawe, Pematang Siantar, Pangkal Pinang dan Tarakan. Setelah Manado akan berlanjut ke Sukabumi,Serang dan Tegal," ungkapnya.

Untuk setiap kota ada empat sekolah yang dikunjungi untuk Manado selain SMA 1 ada juga SMP 1 Manado, SMP Dian Harapan dan SD Citra Kasih. "Masing-masing sekolah kami menargetkan 150 siswa membuka tabungan Simpel. Namun kami mengharapkan semua siswa memiliki Tabungan Simpel dari CIMB Niaga," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemko Manado Deysi Lumowa mengungkapkan sosialisasi yang bagus untuk menumbuhkan kesadaran menabung. Sehingga uang yang dimiliki siswa tidak hanya dihabiskan untuk jajan.

Dalam kegiatan yang mengusung konsep Learn and Play pembukaannya dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK)Sulutgomalut Elyanus Pongsoda, Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan dan Community Development Group Head CIMB Niaga Susy Hermanses.

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help