TribunManado/

34 Bangunan Milik Pemkab Minahasa Terbengkalai

Banyak bangunan gedung milik Kabupaten Minahasa kini terbengkalai atau tidak digunakan lagi, sehingga mengalami kerusakan.

34 Bangunan Milik Pemkab Minahasa Terbengkalai
ALPEN MARTINUS
Banyak bangunan gedung milik Kabupaten Minahasa kini terbengkalai atau tidak digunakan lagi, sehingga mengalami kerusakan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO, TONDANO- Banyak bangunan gedung milik Kabupaten Minahasa kini terbengkalai atau tidak digunakan lagi, sehingga mengalami kerusakan.

Menurut John Pantow Kabid Aset dan Pembinaan badan keuangan Minahasa mengatakan saat ini Minahasa miliki
1561 gedung banguna.

Gedung tersebut di antaranya adalah gedung kantor permanen, rumah tinggal golongan 1 kelas 1a, kelas 3, dan 4, bangunan objek wisata, bangunan gedung pertemuan, tempat olahraga, tugu peringatan, gedung kantor semi permanen, gedung pertokoan, bangunan sejarah, gudang, klinik/puskesmas, bangunan kesehatan, rumah sakit, gedung pendidikan, laboratorium, halte, dan gedung lainnya.

Dari semua bangunan tersebut yang dilaporkan kurang baik per 31 Desember 2016 ada 34 bangunan.

"Itu yang dilaporkan ke Sekda, sebab semua gedung tersebut saat ini dibawah tanggungjawab SKPD, dan belum ada yang dikembalikan ke Sekda," jelasnya.

Ia menjelaskan, biasanya kalau tidak digunakan mereka akan melaporkan dan dikembalikan ke Sekda, agar anggaran pemeliharaan bisa dianggarkan oleh Sekda.

"Selama belum diserahkan ke Sekda, pemeliharaan dilakukan oleh SKPD masing-masing, dan 34 gedung tersebut masih tanggungjawab SKPD," ujarnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help