TribunManado/

Yopie Pangemanan: Program yang Dijalankan James Sumendap Sangat Baik

Keputusan PDI Perjuangan untuk mengusung petahana James Sumendap, tentu tidak sembarangan, tapi melalui proses yang panjang.

Yopie Pangemanan: Program yang Dijalankan James Sumendap Sangat Baik
FERDINAND RANTI
Joppi Pangemanan 

Yopie Pangemanan
Dosen UKIT Tomohon

Akan dicalonkannya kembali James Sumendap oleh PDI Perjuangan, sebagai calon Bupati Minahasa Tenggara pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2018, membuktikan bahwa sosoknya masih sangat kokoh, kuat dan dicintai oleh masyarakat.

Keputusan PDI Perjuangan untuk mengusung petahana James Sumendap, tentu tidak sembarangan, tapi melalui proses yang panjang. Satu diantaranya parameter yang paling diperhitungkan oleh PDI Perjuangan, yakni hasil survey dan dukungan dari internal partai.

Keputusan dicalonkannya Sumendap pasti karena memiliki elektabilitas paling tinggi berdasarkan hasil survey. Meski nantinya PDI Perjuangan akan mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari internal, peluang menang sangat besar, sebab Sumendap kini memiliki basis dukungan yang kuat dari masyarakat terutama militant partai.

Program-program yang dijalankan Sumendap sebagai bupati, sangat berpihak kepada masyarakat. Sehingga dengan siapapun nanti beliau dicalonkan, termasuk dengan kader internal partai, tak akan menjadi masalah dalam upaya memenangkan pilkada.

Hingga kini belum ada partai lain selain PDI Perjuangan yang telah terang-terangan menunjukkan calonnya untuk diusung pada pilkada. Hal itu mengindikasikan bahwa partai lain, begitu memperhitungkan kekuatan Sumendap sebagai calon bupati dari PDI Perjuangan.

Hingga saat ini belum ada kandidat lain yang cukup kuat untuk menandingi Sumendap pada pilkada Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2018. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help