TribunManado/

Ratusan Mahasiswa Antar Berkas Beasiswa CEP

Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas mendatangi kantor Bupati Minahasa Selatan guna memasukan berkas permohonan bantuan studi Pemerintah Kabupa

Ratusan Mahasiswa Antar Berkas Beasiswa CEP
MAICKEL KARUNDENG
Mahasiswa Antar Berkas Beasiswa CEP 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG- Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas mendatangi kantor Bupati Minahasa Selatan guna memasukan berkas permohonan bantuan studi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (12/9).

Amatan Tribun Manado, mahasiswa yang datang langsung bergegas ke lantai tiga bagian Kesra mengantar langsung dokumen peryataan beasiswa bantuan studi.

Chris satu di antara mahasiswa berharap berkas yang ia masukan sudah lengkap. "Saya berharap verifikasi nanti harus objketif dalam memeriksa semua dokumen dan benar-benar layak bagi masyarakat Minsel," ungkapnya.

Selain itu, tim verifikasi wajib memeriksa agar tidak salah sasaran terutama yang bukan warga Minsel. "Jika lolos dana tersebut akan sangat membentu dalam penyelesain studi tingkat akhir," jelas mahasiswa Unima ini.

Hukum Tua Desa Wanga Frangki Pondaag berharap bantuan studi ini tepat sasaran kepada yang membuahkan. "Saya mengantar 4 orang mahasiswa untuk memasukan berkas. Saya berharap mereka bisa menerima beasiswa CEP," tambahnya.

Sebelumnya, pendaftaran beasiswa Cita Ema’an Pande (CEP), yang diprogramkan oleh Bupati Minsel Christiany Paruntu dan Wakil Bupati Franky Wongkar dalam visi misi membangun dunia Pendidikan.

Beasiswa ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa penduduk Minsel tingkat akhir program D3, S1, S2, S3 yang akan melakukan penelitian ilmiah dalam rangka penyelesaian studi.

Ketua Tim Seleksi Handri Sondakh menyampaikan beberapa syaratnya antara lain, surat permohonan bantuan ditujukan kepada Bupati Minsel, surat pernyataan belum pernah menerima beasiswa apapun, proposal penelitian dengan surat pengesahan dosen pembimbing asli, kartu mahasiswa berlaku dan dilegalisir, pas foto 3x4 2 lembar, ktp dan kk foto copy di legalisir capil.

Pemasukan berkas sejak 22 Agustus 2017 sampai dengan 15 September 2017 pada saat jam kerja senin hingga jumat.

"Tahapan seleksi berkas pada tanggal 18 sampai dengan 29 September 2017, berkas yang masuk ketika melewati tanggal pemasukan tidak di terima tim seleksi," tutup Sondakh. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help