TribunManado/

Pemkab Bolsel Sudah Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

Persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2018 tingkat Provinsi Su

Pemkab Bolsel Sudah Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi
NET
Ilustrasi

 Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sudah matang, Selasa (12/9).

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bolsel, Ekafrie Van Gobel. Bahwa persiapan secara fisik maupun anggaran sudah tertata baik.

"Tahun 2018 Pemda akan menghibahkan anggaran kepada pengurus LPTQ untuk memenuhi kebutuhan biaya persiapan," kata Eka sapaan akrabnya.

Lanjutnya, belum lama ini Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut, meminta instansi terkait untuk segera menyusun anggota kepanitiaan.

Bahkan kata dia, instruksi Bupati tersebut telah dijabarkan kemudian semua berjalan sebaik mungkin.

"Sejauh ini bisa dikatakan persiapannya sudah mencapai 80 persen," kata dia.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tedi Manika, sebagai instansi teknis pelaksanaan fisik persiapan MTQ, mengatakan untuk infrastruktur fisik MTQ hampir selesai.

Karena kegiatan ini akan dilaksanakan di alun - alun kota, maka kembali dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Perubahan Daerah (APBD) Perubahan 2017.

"Khususnya untuk pembenahan tribun, alun - alun dan penerangan seputaran kota. Bangunan fisik pelaksanaan lomba dari berbagai bidang semua sudah disiapkan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help