TribunManado/

MSM Sekolahkan 39 Pelajar, Putra-putri Lingkar Tambang ke Tiongkok

PT Maeres Soputan Meaning - Tambang Tondano Nusajaya (MSM- TTN) memberikan beasiswa kepada pelajar yang berasal dari wilayah lingkar tambang

MSM Sekolahkan 39 Pelajar, Putra-putri Lingkar Tambang ke Tiongkok
BEASISWA MSM - Presdir MSM-TTN, Terkeling Purba (tengah, depan) diabadikan bersama direksi dan penerima beasiswa D3 ke Tiongkok usai gala dinner di Novotel Manado, tadi malam. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Maeres Soputan Meaning - Tambang Tondano Nusajaya (MSM- TTN) memberikan beasiswa kepada pelajar yang berasal dari wilayah lingkar tambang untuk melanjutkan studi D3 ke Tiongkok.

"Program ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) kami untuk kemajuan Sulut," ujar President DirectorMSM-TTN, Terkelin Purba dalam Gala Dinner Pelepasan Calon di Novotel Manado Convention Center, Selasa (12/9).

Menurut dia, mahasiswa yang akan berangkat ke Tiongkok saat ini merupakan tahap II. Untuk itu diharapkan para siswa yang terpilih dapat memanfaatkannya dengan belajar dengan giat.

Calon mahasiswa yang berjumlah 39 orang tersebut merupakan pilihan dari banyaknya yang mendaftar pada program beasiswa tersebut. Mereka disebar dalam berbagai ilmu seperti pariwisata, pertanian dan teknologi informasi. "Jika nantinya lulus nanti diharapkan bisa membangun Sulut," ungkapnya.

Dapat berjalannya program beasiswa tersebut karena adanya kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah. "Kedepannya diharapkan bisa lebih besar lagi beasiswa yang diberikan jika keuntungan perusahaan semakin besar," katanya.

Dewi Sopiah dari Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) mengatakan dengan diberangkatkannya angkatan kedua diharapkan akan semakin banyak mahasiswa dari Sulut yang menuntut ilmu di Tiongkok.

"Kami hanya menjembatani agar mereka yang memberikan beasiswa dan yang menerimanya," ungkapnya.
Kepada para orang tua, tak perlu khawatir anak-anaknya menuntut ilmu ke Tiongkok, sebab perguruan tinggi di negara tersebut memiliki kualitas yang baik.

Ketua DPRD Sulut Andre Angouw berterima kasih kepada MSMTTN yang telah memberikan beasiswa kepada dunia pendidikan Sulut. "Untiuk itu kami berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya," katanya.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh CFO PT Archi Indonesia Rudy Suhendra, Director Rajawali Foundation Agung Binantoro, Perwakilan Kementeriam ESDM Indra Yuspiar.

Penulis: Herviansyah
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help