TribunManado/

Max Lomban Resmikan Sekolah Sungai di Bitung

Maurits Mantiri membuka kegiatan sosialisasi sekolah sungai Mota Bitung dan peletakan batu pertama pembuatan taman sungai,

Max Lomban Resmikan Sekolah Sungai di Bitung
tribun manado
Wali Kota Bitung Max Lomban dan Wakilnya Maurits Mantiri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Walikota Bitung, Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri membuka kegiatan sosialisasi sekolah sungai Mota Bitung dan peletakan batu pertama pembuatan taman sungai, Selasa (12/9) di kuala bir Girian.

Lomban mengukuhkan sejumlah komunitas sekolah sungai seperti SMP Negeri Dua Kota Bitung, SMP Bukit Kasih Girian Permai, SD GMIM 23 Girian dan STIE PETRA Kota Bitung.

“Saya berharap komunitas ini bisa bermanfaat bagi Kota Bitung dan membuat sejarah baru di Kota Bitung yang tercinta ini sehingga bisa berjenjang ke sekolah lingkungan nantinya,” kata Walikota.

Ia berharap dengan adanya sekolah sungai akan menyadarkan semua pihak untuk mengerti betapa pentingnya sungai, hutan, gunung dan laut.

“Jadi intinya kita perlu menyelamatkan dan memanfaatkan sungai, melalui komunitas sekolah sungai, kiranya selalu memberi rekomendasi kepada pemerintah untuk membuat apa kedepannya. Setelah selesai wajib mensosialisasikan ilmu ke sekolah, agar makin banyak yang tau tentang pentingnya sungai,” katanya.(art/ilis)

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help