TribunManado/

KPU Minahasa Buka Pendaftaran Calon PPK 12 Oktober

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa lakukan sosialisasi perekrutan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa

KPU Minahasa Buka Pendaftaran Calon PPK 12 Oktober
ALPEN MARTINUS
Personil KPU Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa lakukan sosialisasi perekrutan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa 2018.

KPU Kabupaten Minahasa rencananya akan melaksanakan tahapan perekrutan PPK di 25 kecamatan pada 12 sampai 14 Oktober mendatang.

Kristofirus Ngantung Komisioner KPU Minahasa yang juga ketua kelompok kerja perekrutan PPK mengatakan KPU Minahasa terhitung sejak 11 September sampai 11 Oktober melaksanakan tahapan sosialisasi perekrutan panitia penyelenggara kecamatan.

"Untuk pendaftaran calon PPK akan di buka pada 12 oktober sampai 14 Oktober," jelas dia.

Ia menambahkan, persyaratan PPK yaitu untuk usia pendaftar masih mengikuti PKPU 3 tahun 2017 yaitu 25 tahun."Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada Surat edaran dari KPU RI maka akan ada perubahan mengikuti UU Pemilu No 17  tahun 2017 yaitu minimal 17 tahun," jelasnya.

Selain itu pendaftar juga harus memiliki ijazah  minimal SMA dan sederajat, dan  tidak terlibat partai politik, serta harus melampirkan surat pernyataan tidak pernah menjadi anggota PPK selama 2 periode.

"Kami berharap warga yang berpotensi dapat mendaftarkan diri nanti agar bisa ikut serta dalam proses sebagai penyelenggara Pilkada Minahasa nanti," jelasnya.

Ia mengatakan, semakin banyak yang mendaftar akan semakin baik, lantaran nantinya akan diseleksi melalui beberapa tahapan tes. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help