TribunManado/

BNPB Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana untuk Wartawan Sulut

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan pelatihan kepada sejumlah wartawan di Manado.

BNPB Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana untuk Wartawan Sulut
HERVIANSYAH
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan pelatihan kepada sejumlah wartawan di Manado. 

Laporam Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan pelatihan kepada sejumlah wartawan di Manado. Kegiatan tersebut dilakukan agar para jurnalis paham apa yang harus dilakukan jika terjadi bencana.

"Pelatihan yang dilakukan berguna bagi saya, karena jadi mengerti apa yg harus dilakukan jika terjadi bencana," ujar Yongke satu di antara jurnalis yang menjadi peserta, Selasa (12/9/2017).

Apalagi dalam kegiatan tersebut selain diberikan teori, juga praktik tugas dari tugas yang dilakukan BNPB saat terjadi bencana. "Juga di perkenalkan peralatan dari BNPB yang digunakan pada saat bencana, seperti dapur berjalan, tenda maupun alat komunikasi yang menggunakan satelit," katanya.

Hak yang sama juga diungkapkan Fernando Lumowa jurnalis Sulut lainnya yang mengungkapkan pengenalan yang dilakukan BNPB memberikan pencerahan baginya untuk menulis jika terjadi bencana. "Semoga pelatihan seperti ini dapat digelar rutin, sehingga kami semakin paham," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang bertempat di Mercure Manado Tateli Beach Resort dari 11-13 September 2017 dihadiri oleh Kepala BPBD Sulut Noldy Liow dan dibuka oleh Inspektorat Utama BNPB Drs Bintang Susmanto Ak MBA. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help