TribunManado/

Anggota Kodim 1302 Minahasa Dilatih Pakai Double Stick

Puluhan anggota Kodim 1302 Minahasa berlatih gunakan senjata dua tongkat (double stick) di halaman Makodim Minahasa, Selasa (12/9).

Anggota Kodim 1302 Minahasa Dilatih Pakai Double Stick
ALPEN MARTINUS
Puluhan anggota Kodim 1302 Minahasa berlatih gunakan senjata dua tongkat (double stick) di halaman Makodim Minahasa, Selasa (12/9). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Puluhan anggota Kodim 1302 Minahasa berlatih gunakan senjata dua tongkat (double stick) di halaman Makodim Minahasa, Selasa (12/9).

Mereka dilantik oleh Kepala Staf Operasi Kodim 1302 Lettu Inf Sulistyo, anggota kodim Kopda Irvin Monto yang memiliki kualifikasi  Yongmoodo dan karate sabuk hitam tingkat II.

Pelatihan perorangan dilakukan rutin bersama cara penggunaan dan cara memainkan dua tongkat demi mendapatkan hasil maksimal guna mendukung beladiri TNI yang profesional.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama mengatakan, penggunaan double stick yang dimiliki oleh anggota kodim 1302 Minahasa sudah menjadi keharusan dimiliki  prajurit karena ini perintah langsung oleh pimpinan atas yaitu Danrem 131 Santiago.

"Prajurit harus memiliki dan mahir dalam menggunakan double stick guna menjaga dan melindungi dari ancaman musuh yang secara tiba-tiba menyerang tanpa diketahui oleh kita sendiri," jelasnya.

Ia menambahkan, itu adalah tugas tambahan sebagai prajurit yang ada di wilayah, selain menjaga dan melindungi masyarakat juga sebagai Babinsa menjadi mata dan telinga agar lebih profesional dan proporsional.

"Maka dibekalilah mereka dengan kemampuan double stick yang jadi pelindung diri dari ancaman musuh bila akan menyerang secara tiba-tiba untuk melukai diri kita," jelasnya. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help