TribunManado/

1.400 Sidi Jemaat GMIM Sion Tandurusa Siap Pilih Pelsus

Jemaat GMIM Sion Tandurusa, Wilayah Bitung II, siap untuk mensukseskan pemilihan pelayan khusus (pelsus) pada 13 Oktober 2017.

1.400 Sidi Jemaat GMIM Sion Tandurusa Siap Pilih Pelsus
NET

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID—Jemaat GMIM Sion Tandurusa, Wilayah Bitung II, siap untuk mensukseskan pemilihan pelayan khusus (pelsus) pada 13 Oktober 2017. Sekitar 1.400 sidi jemaat siap untuk menggunakan hak suaranya, untuk memilih penatua dan syamas yang tersebar di 28 kolom.

‘’Di Jemaat GMIM Sion Tandurusa, ada 28 kolom yang akan memilih pelayan khusus. Rata-rata tiap kolom diisi oleh 50 hingga 60 sidi jemaat yang akan menggunakan suaranya untuk memilih pelayan khusus pada 13 Oktober nanti,’’ kata Alpinus Lambaihang, Penatua Kolom 13, Jemaat GMIM Sion Tandurusa, Selasa (12/9).

Alpinus sendiri sudah 23 tahun lamanya melayani sebagai pelayan khusus di Jemaat GMIM Sion Tandurusa. Empat periode berturut-turut menjabat sebagai ketua pemuda dan dua periode menjadi penatua di kolom. ‘’Inti menjadi pelayan khusus adalah pemberian diri dalam tugas pelayanan kepada Tuhan. Jika tidak, maka kita tidak akan mampu menuntaskan tugas pelayanan dengan penuh tanggungjawab, sebab banyak kesibukan lainnya yang mesti dituntaskan,’’ ungkapnya.

Agus Manari, anggota jemaat Kolom 6 GMIM Sion Tandurusa berharap, pelayan yang akan dipilih adalah sosok yang benar-benar bertanggungjawab dan mau melayani Tuhan dengan penuh kesungguhan hati. ‘’Jadi penatua dan syamas itu harus betul-betul melayani, jangan hanya mencari jabatan atau nama saja, sebab akan merusak pelayanan kepada jemaat,’’ tuturnya.

Dalam pemilihan nanti seluruh calon penatua dan syamas kata Agus, dapat menyerahkan pilihan kepada jemaat, sambil memohon petunjuk dari Tuhan. ‘’Jadi, para calon penatua dan syamas, tidak perlu melakukan kampanye atau menjanjikan sesuatu kepada jemaat agar dipilih. Biarkan jemaat memilih penatua dan syamas, sesuai dengan hati nuraninya. Dan yang yang terpilih maupun tidak, harus saling mendukung dalam pelayanan, tak boleh bermusuhan,’’ tukasnya. (War)

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help