TribunManado/

Memanas! Jika DPP Beri Rekomendasi ke Tatong Bara, PAN Kotamobagu Ancam Bubarkan Pengurus Sulut

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kotamobagu mengancam bakal bubarkan partai berlambang Matahari terbit jika dewan pimpinan pusat (DPP) tak member

Memanas! Jika DPP Beri Rekomendasi ke Tatong Bara, PAN Kotamobagu Ancam Bubarkan Pengurus Sulut
Kolase Foto Tribun Manado
Tatong Bara dan Jainuddin Damapolii 

TRIBUNMANADO.CO.ID,KOTAMOBAGU- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kotamobagu mengancam bakal bubarkan partai berlambang Matahari terbit jika dewan pimpinan pusat (DPP) tak memberikan menindak lanjuti dan menjalankan hasil rapat Pleno DPD PAN dan Tim Pilkada Provinsi.

"Ini konsekuensi yang akan kami ambil kalau DPP tidak beri rekom ke ketua DPD PAN Jainuddin Damopolii tapi ke Tatong Bara," tegas Johnstrauss Manossoh wakil sekretaris sekaligus sekretaris tim penjaringan bakal calon DPD PAN Kota Kotamobagu.

Menurutnya sudah jelas apa yang dilakukan DPD II PAN sesuai ADRT Partai melakukan tahapan dari awal hingga rapat pleno. Pihaknya juga berkaca pada keputusan DPP PAN di pilkada Boltim dan Bolmong dimana SK yang diberikan kepada calon tidak diikuti oleh dukungan dari 'penumpangnya'.

"Pengalangan sebelumnya Boltim dan Bolmong karena kepengurusan tak jelas lain halnya dengan Kota Kotamobagu jelas kepengurusan dari ranting, DPC, DPD, pimpinan harian hingga DPW," tambahnya.

Hasil pleno yang menetapkan Jainuddin Damopolii sebagai calon walikota dari PAN Kotamobagu bersama dua nama sebagai wakil, Nasrun Koto dan Aditya Anugerah Moha, kata John besok Selasa (12/9) oleh tim Pilkada Provinsi DPW PAN Sulut akan bawa ke pusat (DPP).

"Ini akan kami kawal sampai ada keputusan dari DPP, jika belum ada keputusan kami akan menunggu, akan tinggal di Jakarta," tegasnya.

DPD PAN Kota Kotamobagu berharap putusan pleno dari tim pilkada provinsi akan dilanjutkan dengan mengeluarkan rekom sesuai yang telah di plenokan. Dari informasi yang diterima DPD PAN Kotamobagu, akan dilakukan survey ke Kota Kotamobagu karena ada nama Tatong Bara yang berkeinginan dan mengklaim dapat rekomendasi dari DPP.

"Sekali lagi kalau keluar dari itu bagaimana jadinya partai ini. Tim akan dengar ketua DPW Sehan Landjar langkah selanjutnya," kata dia.

Ditempat terpisah kubu Tatong Bara melalui Sumitro Lasabuda tim pemenangan Tatong Bara pada pilwako nanti tetap percaya diri rekomendasi dari DPP bakal jatuh ke pihaknya.

Jadi DPP disamping lihat prestasi saat jadi walikota juga melihat hasil partai amanat nasional di Sulut yang cukup berhasil bisa buat 1 kursi DPRD RI dan 3 kursi DPRD provinsi, lebih kusus Bolmong Raya hampir semua kabupaten PAN pemenang pemilu, berkat kepemipinan itu Tatong saat jadi ketua DPW PAN Sulut .

"Sebagai walikota, untuk ukuran kkota Kotamobagu dari tiga kursi legislatif jadi 6 kursi dan antarkan kader PAN sebagai ketua DPRD, itulah prestasi ibu tatong di politik. Di pemerintahan sendiri selama 4 tahun hampir 100 porsen semua dapat penghargaan," kata Ilo sapaannya.

Pihaknya tetap optimis dengan rekomendasi dari DPP, baginya tdak ada istilah gagal karena hampir semua partai politik sudah ada komunikasi dan sudah sepakat untuk sama medukung Tatong Bara, dengan cara merangkul semuanya jika memungkinkan.

"Tidak ada kemukinan ibu Tatong ikut independent, itu tidak akan pernah hadir karna ibu Tatong dibesarkan oleh partai politik dan sudah jadi komitmen," tukasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help