TribunManado/

Mayulu Pimpin Rapat LPTQ Sulut

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi Herson Mayulu (H2M), memimpin rapat kerja daerah (rakerda) LPTQ

Mayulu Pimpin Rapat LPTQ Sulut
foto istimewa
Bupati H2M yang juga Ketua LPTQ Sulut saat memimpin Rakerda LPTQ 2017 di Manado, Senin (11/9). 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi Herson Mayulu (H2M), memimpin rapat kerja daerah (rakerda) LPTQ tahun 2017 di Kota Manado, Senin (11/9).

Rapat dihadiri seluruh pengurus LPTQ se Provinsi Sulut, Kepala Kantor Kementrian Agama, dan Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan tersebut, H2M mengatakan, rapat ini menjadi acuan bagi LPTQ Sulut terutama untuk melaksanakan program kerja kedepan.

Bahkan kata dia, raker ini adalah kegiatan yang sudah melekat erat dalam setiap kegiatan MTQ.

"Jadi hasil rakerda ini akan menjadi acuan dalam menyusun dan melaksanakan program kerja LPTQ ditahun mendatang," kata Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut.

Selain membahas agenda rapat, Om Oku sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya membahas sejauh mana persiapan MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Bolsel tahun 2018 mendatang.

Om Oku meminta kepada semua pengurus LPTQ untuk menyusun kerangka acuan kerja 2018.

"Hal ini sebagai upaya dalam pembinaan LPTQ di Sulut, oleh karena itu semua harus mematangkan persiapan dan fokus serta tak lupa saling koordinasi," Oku mengingatkan.

Dia menuturkan LPTQ Sulut jangan putus asa dan lengah dalam segala kondisi. Melainkan terus melakukan pembinaan kepada qoru dan qoriah agar terus berkembang dibidangnya masing - masing.

"Sebab melalui rakerda ini, program satu tahun kedepan dapat terkonsep dengan baik," tukasnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help