TribunManado/

Luncurkan Fitur E-Bonds, Bank Permata Bidik Transaksi Obligasi Rp 1 Triliun

PT Bank Permata Tbk hari ini resmi meluncurkan fitur baru di layanan internet banking yaitu e-bond.

Luncurkan Fitur E-Bonds, Bank Permata Bidik Transaksi Obligasi Rp 1 Triliun
ANTARA
PERMATA E-BOND - Petugas Bank Permata menunjukkan layanan E-Bond Bank Permata di BEI, Jakarta, Senin (11/9). Bank Permata meluncurkan E-Bond yang merupakan layanan transaksi obligasi melalui internet pertama di indonesia untuk mempermudah nasabah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Bank Permata Tbk hari ini resmi meluncurkan fitur baru di layanan internet banking yaitu e-bond. Fitur ini bertujuan memudahkan jual beli obligasi ritel pemerintah melaui internet.

Bianto Surodjo, Direktur Ritel Banking Bank Permata bilang, dengan diluncurkannya fitur ini diharapkan transaksi obligasi pemerintah di Permata bisa lebih tinggi.

"Per bulan kami mencatat transaksi obligasi bisa mencapai Rp 1 triliun," kata Bianto, Senin (11/9). Dengan adanya fitur baru ini diharapkan transaksi obligasi per bulan bisa meningkat.

Sayang, Bianto belum mau merinci berapa realisasi transaksi obligasi Bank Permata dari awal tahun sampai Agustus 2017. Diharapkan dengan adanya e-bond ini akan memudahkan nasabah ritel Bank Permata, khususnya prioritas dan private banking.

Dengan adanya e-bond ini, nasabah tidak harus datang ke cabang untuk melakukan jual beli obligasi ritel. Sehingga, hal ini bisa menjadi pilihan fleksibel bagi nasabah dalam bertransaksi obligasi. Bianto mengklaim, dalam melakukan transaksi obligasi pemerintah ini, nasabah hanya membutuhkan waktu 10 menit.

"Selama ini, waktu kita sering terbuang akibat kemacetan di jalan ketika menuju bank untuk berinvestasi," katanya.

Dengan adanya layanan e-bonds, investasi bisa dilakukan dalam waktu singkat dan di mana saja. Obligasi yang ditawarkan melalui e-bond pun bermacam-macam. "Ada surat utang negara (SUN), surat berharga syariah negara (SBSN), obligasi ritel Indonesia (ORI), dan banyak lagi," kata Bianto.

Untuk bisa menggunakan layanan e-bond, nasabah yang belum pernah bertransaksi obligasi sebelumnya tinggal mendatangi kantor cabang Permata Bank terdekat. Setelah itu, nasabah dapat melakukan registrasi layanan internet banking Permata Bank.

Selanjutnya, nasabah dapat leluasa mengakses fitur e-bond di dalam PermataNet untuk transaksi pembelian ataupun penjualan obligasi. Sedangkan modal awal yang mesti disetor oleh nasabah untuk investasi obligasi melalui layanan e-bond minimal sebesar Rp 100 juta

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help