TribunManado/

Kerjasama dengan PT Antam, Kantor Pos Jual Logam Mulia

"Kerjasama dengan Pos Indonesia ini diharapkan akan mendukung kinerja bisnis emas perseroan,"

Kerjasama dengan PT Antam, Kantor Pos Jual Logam Mulia
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Wawali Manado Mor Bastian mengunjungi Kantor Pos di Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Antam (Persero) Tbk dan PT Pos Indonesia (Persero) melanjutkan kerjasama strategis dalam memudahkan masyarakat untuk membeli emas, yatu dengan menyediakan di 205 Kantor Pos seluruh Indonesia, termasuk di Manado.

Direktur Pemasaran PT Antam (Persero) Tbk, Tatang Hendra mengatakan pihaknya berkomitmen kepada praktik pelaksanaan operasionak yang baik. Mulia dari ekplorasi, penambangan, pengelolaan lingkungan, pengolahan dan pemurnian sampai dengan penjualan.

"Kerjasama dengan Pos Indonesia ini diharapkan akan mendukung kinerja bisnis emas perseroan," ujarnya dalam Launching Tahap II Kerjasama PT Antam (Perseto) Tbk dengan PT Pos Indonesia (Persero) tentang Penjualan Emas Batangan Antam di Kantor Pos, Senin (11/9/2017).

Melalui jaringan distribusi produk yang lebih kuat akan semakin mengokohkan Antam sebagai satu-satunya produsen emas bersertifikat London Bullion Market association (LBMA) yang menjamin kepastian berat dan kemurnian emas.

Bagi Antam dengan adanya kerjasama ini. Jaringan pemasaran produk emas semakin luas dan menjadi satu di antara bentuk pelayanan kepada konsumen.

Direktur Jaringan, Retail dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia, Ira Puspadewi mengungkapkan dukungan jaringan Pos Indonesia yang tersebar luas yang berjumlah lebih dari 24.000 titik layanan akan lebih memudahkan masyarakat untuk membeli emas, baik di Kantor Pos Pemeriksa maupun Kantor Pos Cabang Dalam Kofa dan Luar Kota.

Ira juga menjamin, program ini didukung oleh kehandalan teknologi informasi untuk proses pembelian/pemesanan dan transaksi pembayaran pengiriman barang kategori valuable goods.

"Sehingga data transaksi dapat terekam dengan benar, akurat, cepat, memudahjan prosesrekonsiliasi, settlement dan pelaporan untjk keperluan pemantauan dan evaluasi, bakk dari sisis perusahaan maupun dari sisi mitra," katanya.

Ruang lingkup kerjasama Antam dan Pos Indonesia mencakup penyediaan fasilitas penjualan, serts pembayaran dan distribusi produk emas Logam Mulia (LM) di kantor pos.

Pelanggan melakukan pembelian emas LM di kantor pos dengan sistem pemesanan. Selanjurnya Antam akan menggunakan layanan Pos Indonesia dalam hal pengiriman emas LM dsri butik emas LM terdekat menuju lokasi kantor pos tempat pembelian.

Sebanyak 205 kantor pos di seluruh Indoneska merupakan bagkan dari perjanjian kerjasama Antam dan Pos Indonesia. Pelanggan sudah dapat memesan emas LM mulai 0,5 gram sampai dengan 50 gram di 205 kantor pos tersebut sejak 11 September 2017. 

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help