TribunManado/

Herson Mayulu Kunjungi Warga Sangihe di Desa Molobog

Kedatangan Bupati Bolsel yang menyandang nama 'Datung Banua' yang diberikan oleh suku Sangihe disambut baik oleh warga Nusa Utara ini.

Herson Mayulu Kunjungi Warga Sangihe di Desa Molobog
ISTIMEWA
Kunjungan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu (H2M) ke Molobog Boltim, bersama dengan warga Nusa Utara, Minggu (11/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU -  'Datung Banua' Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), mengunjungi warga etnis Sangihe di Desa Molobog, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu (10/9/2017).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan silaturahmi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kedatangan Bupati Bolsel yang menyandang nama 'Datung Banua' yang diberikan oleh suku Sangihe disambut baik oleh warga Nusa Utara ini.

Jems Moniung, warga berdarah Talaud yang bermukim di Desa Molobog, mengaku sudah lama ingin bertemu dengan Bupati Bolsel ini.

Kata dia, H2M adalah pimpinan bisa dekat dengan siapa saja, bahkan terkenal dekat dengan warga Nusa Utara di Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur.

"Memang sudah lama ingin bertemu dengan 'Datung Banua' nya Bolsel," kata dia.

Selain bersilaturahmi, Om Oku, Sapaan akrabnya, menyatakan bahwa dirinya siap melangkah menuju ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) pada tahun 2019 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut,Herson berpesan agar persatuan dan kesatuan harus terus dijaga oleh warga Boltim.

Perbedaan ras, suku, bangsa, bahasa, dan agama, kata dia jangan dijadikan jurang pemisah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Perbedaan tersebut merupakan keunikan bangsa Indonesia. Mari kita jadikan perbedaan sebagai pemersatu bangsa," katanya

Dalam kesempatan tersebut, Herson mengatakan program dan bantuan dari pemerintah pusat yang diserahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help