TribunManado/

Aset SMA dan SMK di Minahasa Belum Diserahkan ke Provinsi

Meski status Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SAMA/K) sudah di bawah kendali Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara sejak awal tahun 2017

Aset SMA dan SMK di Minahasa Belum Diserahkan ke Provinsi
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
FOTO ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Meski status Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SAMA/K) sudah di bawah kendali Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara sejak awal tahun 2017, namun aset belum turut serta diserahkan.

Lantaran menurut John Pantow Kabid Aset dan Pembinaan Badan Keuangan dan Aset Daerah Minahasa, Pemkab Minahasa sementara menyelesaikan proses verifikasi semua aset SMA dan SMK di Minahasa.

Ada 27 sekolah SMA dan SMK di Minahasa dengan jumlah gedung ada 110."Kami sementara lakukan verifikasi, tak lama lagi selesai dan kami akan laporkan ke Provinsi," jelasnya.

Sebab menurutnya, ada sekolah yang berdiri di tanah sekolah tersebut, namun ada juga sekolah yang berdiri bukan di tanah milik sekolah.

"Makanya nanti dari hasil verifikasi akan diperjelas di situ, sebab semuanya akan diserahkan ke Provinsi, kalau yang hanya gedung yang milik Diknas ya memang hanya itu yang akan diserahkan, kalaupun kemudian nanti Pemprov akan bebaskan ya itu nanti mereka yang urus," jelas dia.

Menurutnya, untuk sekolah ada gedung semisal ruang kelas, perpustakaan, ruang guru, dan beberapa ruang lainnya.

"Ada beberapa tim yang diturunkan untuk melakukan verifikasi tersebut supaya prosesnya cepat, juga datanya bisa lebih detail," ujarnya. (Amg)

Penulis: Alexander Pattyranie
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help