TribunManado/

Apkowil Kodim Minahasa Diajari Teknik Tanam Hidroponik

Seluruh aparat komando kewilayahan (Apkowil) Kodim 1302 Minahasa ditingkatkan kemampuannya, di Makodim 1302 Minahasa, Senin (11/9).

Apkowil Kodim Minahasa Diajari Teknik Tanam Hidroponik
IST
Apkowil Kodim Minahasa Diajari Teknik Tanam Hidroponik 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Seluruh aparat komando kewilayahan (Apkowil) Kodim 1302 Minahasa ditingkatkan kemampuannya, di Makodim 1302 Minahasa, Senin (11/9).

Kegiatan yang akan digelar selama tiga hari ini menurut Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan di jajaran Kodim Minahasa sehingga dapat bekerja profesional.

Peningkatan Apkowil tersebut dibuka oleh Dandim 1302 Minahasa."Seorang Apkowil harus profesional dalam tugas membina desa dan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Beberapa pelatihan yang diberikan di antaranya cara membangun Bumdes, pertanian dan pertenakan organik, Gapoktan dan koperasi gula semut, pembuatan hidroponik /aquaponik, pendanaan dan pembiayaan (BNI), pembuatan gula semut, dan pengolahan kopi.

"Nanti mereka yang akan mengajarkan caranya kepada masyarakat di tempat mereka bertugas, dan mereka memberi manfaat," jelas dia.

Peningkatan Apkowil ini dihadiri oleh Pasi Wanwil Rem 131 Santiago tim wasev, Pasiter Dim1302 Min, dan Babinsa yang berjumlah 50 orang. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help