TribunManado/

Anak-anak SD Inpres Tongkaina Senang Belajar Tentang Mangrove

Anak-anak SD Inpres Tongkaina begitu bersemangat ketika Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Manengkel Solidaritas memberikan materi tentang bahaya sampa

Anak-anak SD Inpres Tongkaina Senang Belajar Tentang Mangrove
NIELTON DURADO
Anak-anak SD Inpres Tongkaina begitu bersemangat ketika Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Manengkel Solidaritas memberikan materi tentang bahaya sampah plastik di laut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Anak-anak SD Inpres Tongkaina begitu bersemangat ketika Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Manengkel Solidaritas memberikan materi tentang bahaya sampah plastik di laut, dalam program sekolah Sei pante, Rabu (6/9) di desa Bahowo Kecamatan Bunaken.

Kegiatan yang bekerjasama dengan AQUA Airmadidi ini memang bertujuan memberikan pemahaman baru bagi anak-anak untuk bisa menjaga dan melestarikan lingkungan sekitarnya.

Sella Runtulalo, ketua LSM Manengkel Solidaritas ketika ditemui Tribun Manado mengatakan konsep yang diberikan pada anak-anak hari ini adalah dengan cerita dan wayang.

"Jadi kami ingin membuat mereka lebih peduli dan cinta terhadap lingkungan dengan cerita dan wayang terlebih dulu," ujar Sella.

Ketika anak-anak sudah cinta dengan lingkungan maka dengan sendirinya, mereka bisa menjaga dan melestarikan lingkungannya.

"Nantinya kami juga akan memberikan kesempatan pada mereka menulis tentang lingkungan dan kemudian akan dipublikasikan di media," tuturnya.

Kegiatan ini juga masuk dalam salah satu proyek pembuatan mangrove park di desa Bahowo.

"Selain itu ada juga pembuatan bedeng bagi bibit mangrove yang nantinya akan dikelola masyarakat sehingga menghasilkan nilai ekonomis," aku dia.

Sella juga berharap kegiatan sekolah sei pante ini, bisa melahirkan anak-anak yang siap menjaga keberlangsungan ekosistem tepi laut dan keindahan alam yang dimiliki Sulut.

"Besar harapan kami, anak-anak ini bisa jadi agen of change dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada AQUA Airmadidi yang terus mendukung kegiatan seperti ini," tandasnya. (nie)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help