TribunManado/

Polres Minsel - Aplikasi Smart Minstra Memudahkan Pelayanan Masyarakat , Selamat Mencoba Guys

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana bersama pejabat utama dan personil jajaran melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi Smart Minstra.

Polres Minsel - Aplikasi Smart Minstra Memudahkan Pelayanan Masyarakat , Selamat Mencoba Guys
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kapolres Minsel Sosialisasikan Aplikasi Smart Minstra di Pusat Kota Amurang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Minahasa Selatan, AKBP Arya Perdana bersama sejumlah pejabat utama dan personil jajaran melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi Smart Minstra (System Management Automatic Reaction dan Traffic Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara) di Pusat Kota Amurang, Sabtu (9/9).

Sosialisasi dilakukan dalam bentuk kegiatan pembagian sticker Smart Minstra di terminal, pelabuhan, pasar dan pertokoan serta pusat-pusat keramaian yang ada di seputaran Kota Amurang.

Kegiatan sosialisasi Smart Minstra dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan program unggulan Polres Minsel di bidang pelayanan berbasis online yang dapat diakses langsung oleh warga masyarakat lewat smartphone android.

“Sosialisasi aplikasi Smart Minstra ditujukan langsung kepada masyarakat selaku objek pelayanan, intinya kita ingin segenap warga masyarakat dapat menikmati layanan cepat kepolisian yang kami sajikan melalui aplikasi ini,” jelas Kapolres.

Aplikasi Smart Minstra merupakan inovasi terbaru yang dibuat oleh Polres Minsel untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan cepat yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian seperti pengurusan pendaftaran SIM online, STNK online, SKCK, SP2HP (perkembangan penyidikan), serta memantau situasi arus lalulintas terkini.

“Warga masyarakat juga diberi akses untuk dapat melaporkan kejadian kriminalitas, lakalantas serta kejadian kontijensi melalui aplikasi Smart Minstra dengan memanfaatkan fitur laporan online dan Panic Button,” tambah Arya Perdana.

Hengly satu di antara masyarakat Amurang berkata aplikasi Smart Minstra Polres Minsel sangat bagus dan membantu semua masyarakat.

"Pengurusan SIM, SKCK juga bisa melalui online dan ada info macet serta bisa melaporkan langsung jika ada kejadian," tuturnya.

"Kami sebagai masyarakat merasa terbantu dengan semua program dari Polres Minsel dalam menjaga keamanan wilayah serta pelayanan bagi masyarakat," ungkap Hengly.

Smart Minstra dapat download di Playstore bagi para pemegang smart phone android.

Aplikasi Smart Minstra menyediakan juga informasi seputar kegiatan operasional Polres Minsel dan Polsek jajaran serta dapat diakses melalui menu news portal yang terintegrasi dengan webblog Tribratanews Polres Minsel serta website www.polresminsel.org. (Kel)

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help