TribunManado/

Jemaat GMIM Yobel Bitung 3 Rayakan HUT ke-33

Menyambut perayaan HUT ke 33 jemaat GMIM Yobel wilayah Bitung yang jatuh pada (8/9), digelar ibadah oratorium kegiatan terakhir rangkaian menyambut H

Jemaat GMIM Yobel Bitung 3 Rayakan HUT ke-33
NET
Ilustrasi

TRIBUNMANADO.CO.ID,BITUNG - Menyambut perayaan HUT ke 33 jemaat GMIM Yobel wilayah Bitung yang jatuh pada (8/9), digelar ibadah oratorium kegiatan terakhir rangkaian menyambut HUT, Jumat (8/9).

Mengambil tempat digedung gereja ibadah oratorium dipimpin oleh ketua badan pekerja majelis jemaat (BPMJ) GMIM Yobel Pdt Franky Kalalo MTh, dihadiri oleh ketua komisi pria Kaum bapa (PKB) rayon Bitung Pnt Ir Maurits Mantiri bersama istri syamas Ir Rita Mantiri Tangkudung.

Dalam khotbanya Pdt Kalalo mengangkat cerita sosok pemain sepak bola terkenal asal Brasil, Richardo Isakson Do Santos alias Kaka setiap mencetak gol membuka jersey ada kaos dalam bertuliskan I belong to Jesus aku adalah milik Yesus sambil memanjakan rasa syukut menghadap ke langit.

"Lewat doa dan berserah kepada Tuhan, Kaka bisa sembuh dari cidera parah dan sempat divonis tak bisa sembuh," cerita Pdt Kalalo. Sosok Kaka tidak malu mengaku Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat tidak malu menjadi orang Kristen dan mengasi Tuhan, bahkan bersama rekan-rekannya sempat membuat satu persekutuan doa.

Usai ibadah kemudian di lanjutkan dengan acara penyerahan hadiah lomba antar kolom dan lomba Vocal grup PKB se Sinode GMIM. Jeffry Takaendengan selaku ketua panitia menyebut perayaan HUT kali ini usung tema "We Belong to Christ" . "Melalui tema ini mengajak kita agar selalu berpegang teguh kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai sumber pengharapan dan kasih," kata Jeffry.

Maurits Mantiri selaku ketua PKB rayon Bitung juga mengambil kesempatan memberikan hadiah juara 1,2, dan 3 vocal Group PKB se sinode yang diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2017 lalu.

Minggu (10/9) dilaksanakan ibadah syukur yang dihadiri ratusan jemaat dari Kolom 1 sampai 22, dipimpin oleh Pdt DR Decky Lolowang MTh selaku mejelis pertimbangan Sinode GMIM dengan menangkat khotbah dalam pembacaan Alkitab 1 Timotius 3:1-13.

Ikut dilaksanakan pemasangan lilin ulang tahu, pemotongan kue oleh Pdt Decky, ketua BPMJ GMIM Yobel Franky Kalalo MTh, sekda Kota Bitung Audy Pangemanan, Kapolres Bitung AKPB Philemon Ginting serta tamu undangan lainnya.

"Dalam ibadah kemarin juga dilaksanakan panitia pembangunan rumah sakit kaeludan di Girian," jelas Pdt Franky Kalalo. Usai ibadah dilaksanakan makan bersama.(crz)

Juara Lomba Vocal Grup PKB Se Sinode GMIM 2017:

Juara 1 Nazaret Male Voice dengan score 82.25
Juara 2 Syalom Karombasan dengan score 89.21
Juara 3 Nafiri 19 dengan Score 82.60
Jurua 4 Nafiri Plus dengan score 82.50
Juara 5 Komunitas Sentrum B dengan score 82.45
Juara 6 Nazaret Tuminting 82.40

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help