TribunManado/

Dua Atlit Kota Tomohon Raih Medali Perak O2SN Tingkat Nasional

Kembali atlit Kota Tomohon meraih predikat saat mengikuti lomba karateka pada O2SN tingkat Nasional.

Dua Atlit Kota Tomohon Raih Medali Perak O2SN Tingkat Nasional
net
Logo Kota Tomohon

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON- Kembali atlit Kota Tomohon meraih predikat saat mengikuti lomba karateka pada O2SN tingkat Nasional. Ketua KONI Kota Tomohon Miki Wenur memberikan apresiasi kepada kedua atlit potensial dan pelatih Karate Kota Tomohon yang sudah mengharumkan Kota Tomohon.

"Puji Tuhan, kedua atlit kita berhasil medali Perak," kata Wenur, belum lama ini.

Ia pun menjelaskan, kedua atlit karate muda kita ini masih duduk di bangku Sekolag Menengah Kejuruan (SMK), yakni Fredrika Moningka yang bertanding di kelas Kata Perorangan Putri merebut medali Perak sedangkan Vido Rindengan yang turun di kelas Kumite putera + 60 kg, merebut perak juga.

"Saya selaku Ketua Umum KONI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlit dan pelatih yang sudah bekerja keras melatih dan berlatih sehingga mencapai prestasi di tingkat Nasional, tentu sebagai Ketua KONI saya akan memberikan reward kepada atlit dan pelatih yang sukses mengharumkan Kota Tomohon di tingkat Nasional," kata istri dari Stefanus Ban Liow ini.

Lanjut Ketua DPRD Tomohon. Keberhasilan atlit Karate Kota Tomohon dalam ajang pertandingan tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional merupakan motivasi bagi atlit dari cabor olahraga lainnya.

"Terus berlatih untuk menyukseskan PORKOT III Kota Tomohon 11-18 September 2017 dan Pekan Olahraga Provinsi 2017 yang akan di gelar Oktober nanti sehingga strategi mendapatkan medali emas di PON 2018 bisa kita raih," kata dia.

Terpisah dikatakan Ketua FORKI Kota Tomohon Stephanus Polii, hasil perolehan medali Pertandingan Karate O2SN Tingkat SMA-SMK skala Nasional di Medan 3-9 September 2017.

Atlit Sulawesi Utara mendapat ranking 5 dengan memperoleh 2 Medali Perak merupakan kerja keras FORKI Kota Tomohon karena Frederika C. Moningka juara maupun Vido Rindengan adalah siswa SMK 1 dan SMK 2 Kristen Tomohon. "Ini merupakan prestasi yang membanggakan dari atlit Karate Kota Tomohon menuju Porprop Sulut 2017, kita terus mensuport dan terua berlatih," pungkas Polii.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help