TribunManado/

Berbagai Lomba Diselenggarakan Dalam Rangka HUT Ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten

Berbagai Lomba Diselenggarakan Dalam Rangka HUT Ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten
FERDINAND RANTI
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten pada Minggu (10/9/2017). Khadim dalam Ibadah Syukur ini adalah Pdt. DR. Hein Arina yang juga adalah Wakil Ketua BPMS Bidang Misi dan Oikumene.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengatakan, selamat kepada BPMJ, para Pelsus dan seluruh Jemaat. Kiranya momen ini akan semakin memotivasi jemaat untuk terus menjadi terang dan garam dunia, serta menjadi berkat bagi semua orang.

"Saya mengajak jemaat untuk merenung akan sejarah perjalanan selang 64 tahun menjalankan fungsi kesaksian, persekutuan dan pelayanan yang tentunya tidak luput dari berbagai pergumulan dan permasalahan. Akan tetapi ada pula saat-saat Indah dimana jemaat boleh bangkit kembali dan terus maju dalam mengarungi samudera pelayanan yang penuh dinamika," katanya.

Ia mengatakan, Kita harus mengimani dan mangamini bahwa Allah itu setia dan tidak pernah berubah, Dia-lah yang telah menuntun langkah-langkah perjalanan jemaat serta memelihara kehidupan jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten, sampai saat ini boleh menapaki hari-hari penuh Anugerah, sehingga dapat menggapai usia Ke-64 tahun.

Ia berharap jemaat mampu membawa perubahan, yakni perbaikan, transformasi, kemajuan dan peningkatan peran ditengah hidup berjemaat dan bermasyarakat. Dengan menghasilkan program dan kegiatan sesuai kebutuhan jemaat dan masyarakat; mempersiapkan generasi muda yang bebas narkoba, bebas minuman keras, serta melakukan pemberdayaan jemaat dengan memanfaatkan potensi yang ada.

Program dan kegiatan gereja harus signifikan dan relevan. Signifikan berarti harus bermakna bagi umatnya sendiri, agar iman jemaat bertumbuh semakin dewasa dalam Kristus, baik melalui persekutuan, kesaksian maupun pelayanan.

Relevan berarti gereja harus bermakna bagi kehidupan masyarakat, daerah dan bangsa. Antara lain, menjadi mitra aktif pemerintah dalam penyediaan lapangan kerja, peningkatan ekonomi masyarakat, pelestarian lingkungan dan mampu menghasilkan terobosan strategis, sehingga kehadiran gereja benar-benar menjadi berkat bagi semua orang.

Secara khusus apresiasi diberikan kepada PKB Jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten dalam programnya yang langsung menyentuh kebutuhan jemaat melalui kegiatan bedah rumah.

Ketua PKB jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten, Penatua Donald Wengki Goni melalui ketua Panitia bedah rumah, Mac Leonardo Wajong mengatakan bahwa program ini kiranya boleh memotivasi jemaat untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan juga memotivasi jemaat lainnya untuk berlomba-lomba memberikan sesuatu yang berarti dan menyentuh langsung kebutuhan jemaat, bukan hanya terfokus pada kegiatan2 seremonial.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dan apresiasi yang besar dari Ketua PKB GMIM, Ir. Stefanus B.A. N. Liow yang hadir bersama Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky J.L. Wenur yang pada tgl 10 september ini merayakan HUT ke-49.

Liow mengatakan bahwa program bedah rumah yang dilaksanakan di jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten ini sinkron dengan program-program PKB Sinode GMIM. Liow berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan juga oleh jemaat- jemaat lainnya yang ada di GMIM.

Dalam momen HUT ke-64 Jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten, Ketua Panitia HUT, Ny. Stela Kasenda Karisoh melalui sekretaris panitia Julian Mentang mengatakan bahwa dalam memeriahkan HUT jemaat ini berbagai kegiatan dan lomba dilaksanakan antara lain: Jalan Sehat bersama, Kebaktian Penyegaran Iman, Lomba olahraga voli, bulutangkis, tenis meja, catur, DAM, lomba merangkai bunga, penataan meja serta bintang vokalia pelsus dan anak kelompok umur.

Hadir juga dalam ibadah syukur ini, Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Kaaten Pdt Nova Conny Kamu-Massie MTh, Pendeta Pelayan, Vikaris dan Guru Agama, Pelsus dan Jemaat Kolom 1-11, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, para mantan Ketua BPMJ Eben Haezar Kaaten, serta tamu undangan lainnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help