TribunManado/

Seru! Ratusan Orang Ikuti Lomba Mancing Ikan Laut, Peserta Harus Berlari Bawa Ikan ke Tenda Panitia

Ratusan peserta mengikuti lomba memancing ikan di laut di Area Pohon Kasih Megamas Manado, pada Sabtu (9/9/2017)

Seru! Ratusan Orang Ikuti Lomba Mancing Ikan Laut, Peserta Harus Berlari Bawa Ikan ke Tenda Panitia
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Lomba memancing ikan di laut, yang digelar Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, di Area Pohon Kasih Megamas Manado, pada Sabtu (9/9/2017) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan peserta mengikuti lomba memancing ikan di laut, yang digelar Tim Kerja Pria/Kaum Bapa (PKB) GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, di Area Pohon Kasih Megamas Manado,  pada Sabtu (9/9/2017) pagi

Ada sekitar 20 meter jaraknya dari masing-masing spot memancing. Peserta pun berlarian membawa Ikan yang masih menggigit kail pancing untuk diukur beratnya oleh panitia.

Meski terik matahari begitu menyengat para peserta dari berbagai daerah di Sulut diantaranya Bitung, Manado, Minut, Tondano dan daerah lainnya tetap semangat memegang pancing, sesekali menarik dan mengganti umpan.

Ketua Panitia Maxi Kasenda sangat berterima kasih kepada semua sponsor, dan peserta.

"Ini kali yang pertama dan mungkin akan ada selanjutnya Kita akan memasukkan kegiatan ini dalam museum rekor Indonesia. Nanti tahun depan. Marilah kita sama-sama bekerja demi tercapainya apa yang kita inginkan bersama," ujar dia.

Ketua Pria Kaum Bapa GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Jeffry Salilo mengatakan tema pada kegiatan tersebut yakni bersama dalam kebhinekaan.

"Kita lihat potensi laut di Manado. Kemudian didukung oleh para mancing mania. Ternyata ada banyak sekali yang suka memancing," ujar Jeffry.

Lanjut Jeffry, pada kegiatan ini juga tanda bahwa gereja peduli dengan alam, dengan orang yang memancing. Bukan hanya yang beragama Kristen tetapi juga yang beragama lain.

"Ini merupakan program kerja Pria Kaum Bapa di 2017. Untuk mancing ini pertama kali digelar. Sebelumnya kita gelar di kolam, tahun depan akan kita lakukan di tengah laut. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua," ujar dia.

Pada acara pembukaan, didahului dengan ibadah dan pembacaan doa oleh Ketua Jemaat Eben Haezer Bumi Beringin dan Ketua Wilayah Manado Teling yaitu Pdt Jimmy Suatan.

Panitia penyiapkan hadiah bagi pemenang lomba sebagai berikut :

  1. Juara I Rp 5 juta + Trophy + Bingkisan
  2. Juara II Rp 4 juta + Trophy + Bingkisan
  3. Juara III Rp 3 juta + Trophy + Bingkisan
  4. Juara Harapan I Rp 2.5 juta + Trophy + Bingkisan
  5. Juara Harapan II Rp 2 juta + Trophy + Bingkisan
  6. Juara Harapan III Rp 1.5 juta + Trophy + Bingkisan
  7. Lima Hadiah Hiburan I Rp 300 ribu + Bingkisan
  8. Lima Hadiah Hiburan II Rp 250 ribu + Bingkisan
  9. Lima Hadiah Hiburan III Rp 200 ribu + Bingkisan
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help