TribunManado/

Kabupaten Minahasa Siapkan 315 Atlet Untuk Porprov

Minahasa menyiapkan 315 atlet yang akan bertarung merebut medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Oktober 2017.

Kabupaten Minahasa Siapkan 315 Atlet Untuk Porprov
net
porprov Sulut 2017

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Minahasa menyiapkan 315 atlet yang akan bertarung merebut medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada Oktober 2017.

"Sementara itu yang kita siapkan, tidak akan bertambah namun kemungkinan berkurang tergantung cabang olahraganya, kalau hanya sedikit pesertanya, tidak sesuai kuota, otomatis akan gugur cabang olahraganya," jelas Siby Sengke, Kadispora Minahasa.

Ia menjelaskan, semua atlet yang disiapkan merupakan putra dan putri asli Minahasa, dan tidak mengambil atlet dari luar daerah lantaran tujuan tertentu.

"Kami sengaja tidak akan ambil dari luar daerah, sebab target kami Minahasa bukan juara umum, namun mencari bibit atlet baru di Minahasa," jelasnya.

Menurutnya, saat ini pelatihan sudah mulai dilakukan oleh atlet yang akan turun bertanding pada gelaran Porprov tersebut.

"Nanti rencananya mereka akan dikarantina sebelum turun bertanding, namun lokasinya di mana kita masih sementara pikirkan juga," jelas dia.

Ada 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan sesuai keputusan KONI Sulut yaitu sepak bola, futsal, tinju, karate, wushu, pencak silat, biliar, bola basket, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, selam laut, panjat tebing, catur, bridge, taekwondo, anggar, atletik, bulu tangkis, menembak, dan kempo. 

Ia berharap agar atlet serta para pelatih dapat mempersiapkan diri  sebaik mungkin untuk mengikuti even olahraga tersebar di Sulawesi Utara ini. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help