TribunManado/

625 Kepala Sekolah dan Guru Ikuti Pembekalan, Liow Minta Penguatan Pendidikan Karakter

Sekitar 625 peserta yang terdiri dari kepsek dan guru dalam naungan Yayasan AZR dan warga GMIM sebagai ASN mengikuti kegiatan pembekalan.

625 Kepala Sekolah dan Guru Ikuti Pembekalan, Liow Minta Penguatan Pendidikan Karakter
ISTIMEWA
Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus Liow jadi pembicara dalam pembekalan pengembangan profesi pendidik dan manajemen pendidikan bagi guru dan kepala sekolah 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Sekitar 625 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru dalam naungan Yayasan AZR dan warga GMIM sebagai ASN mengikuti kegiatan pembekalan pengembangan profesi pendidik dan manajemen pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung sukses di Jemaat GMIM Imanuel Tawaang Wilayah Tenga, pada Jumat (8/9/2017). Kegiatan ini digelar Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM bersama Yayasan AZR Wenas dan Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.

Tampil sebagai narasumber yang Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow yang juga Anggota DPD RI dan MPR RI, Ketua Umum Pengurus Yayasan AZR Wenas Pdt Dr Hans Sumakul, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Pnt Dr Fietber Raco dan Akademisi Unima Tondano Pnt Prof Dr Theo Mautang  dengan moderator Pnt Salem Ary Turangan dan Pnt Dolvi Tutu.

Kegiatan diawali dengan ibadah dipimpin Ketua BPMW Tenga Pdt Rio Tumbelaka.

Dalam sambutan dan materinya, Pnt Stefanus Liow mengatakan seorang pemimpin penting memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang disertai karakter.

"Penguatan pendidikan karakter untuk membangun dan membekali siswa menjadi generasi Indonesia sekakigus merevitalisasi dan menguatkan potensi dan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan," kata liow.

Hal yang sama diungkapkan Pnt Dr Fietber Raco. Ketua Umum Yayasan AZR Wenas Pdt Dr Hans Sumakul menitikberatkan pada implimentasi juklak pendidikan dan persekolahan GMIM. Sementara itu Prof Dr Theo Mautang memberikan materi sekitar profesionalisasi pendidik.

Ketua Umum panitia pelaksana Pnt James Arthur Kojongian melalui Ketua Harian Pnt Julian Mandey didampingi Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Tenga Pnt Sonny Salaki dan Ketua BPMJ Imanuel Tawaang Pdt Jesaya Posumah bersyukur kegiatan dapat berlangsung dengan baik.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help