TribunManado/

Wings Air Mulai Layani Rute Manado-Ambon, Jadwalnya Empat Kali Dalam Sepekan

Maskapai yang bernaung di Lion Group ini membuka penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dan Bandara Pattimura, Ambon.

Wings Air Mulai Layani Rute Manado-Ambon, Jadwalnya Empat Kali Dalam Sepekan
ISTIMEWA
Maskapai Wings Air kembali membuka rute baru dengan menghubungkan Manado melalui Bandara Sam Ratulangi menuju Bandara Pattimura dan sebaliknya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wings Air menghubungkan Manado dan Ambon lewat jalur udara. Maskapai yang bernaung di Lion Group ini membuka penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dan Bandara Pattimura, Ambon.

"Melihat kebutuhan dan permintaan akan rute ini Wings Air membuka rute baru Manado-Ambon. Kami berharap dengan dihubungkannya daerah tersebut dapat membantu mobilitas warga untuk melakukan aktivitas penerbangan," ujar GM Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi, Minggus ET Gandeguai, Rabu (6/9).

Katanya, pihaknya akan terus berusaha menunjang aktivitas maskapai dengan pelayanan yang baik.
Penerbangan Wings Air dengan kode IW 1537 menggunakan pesawat ATR 72-500/600 tersebut dapat mengangkut hingga 72 orang. Wings Air akan melayani rute Manado -Ambon dengan jadwal empat kali seminggu.

Penerbangan perdana telah dilakukan pada Selasa (5/9) dengan 68 penumpang yang berangkat menuju Ambon. Penumpang tersebut didominasi warga Ambon yang datang untuk menghadiri acara Manado Fiesta yang merupakan kegiatan pariwisata di Kota Manado yang menjadi agenda kegiatan Wonderfull Indonesia tahun 2017 Manado Fantastic Festival (MFF).

"Adanya pengembangan jaringan konektivitas antar pulau seperti ini juga dapat turut menunjang pengembangan pariwisata di masing-masing daerah," tambah Minggus.

Maskapai di bawah Lion Air Group ini telah melayani 15 rute penerbangan domestik dari dan ke Manado melalui Bandara Sam Ratulangi. Hingga saat ini secara keseluruhan Bandara Sam Ratulangi melayani kurang lebih 28 rute penerbangan.

Rinciannya, 23 rute penerbangan domestik dan 5 rute penerbangan internasional yang didominasi charter flight dari Lion Air dan Citilink. Terdapat total delapan maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air, Silk Air, dan NAM Air.(

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help