TribunManado/

Salut, TNI dan Polri Minahasa Gelar Ibadah Bersama

TNI dan Polri di Minahasa tunjukkan kebersamaan melalui gelaran ibadah bersama, Kamis (7/9/2017).

Salut, TNI dan Polri Minahasa Gelar Ibadah Bersama
ISTIMEWA
TNI dan Polri di Minahasa tunjukkan kebersamaan melalui gelaran ibadah bersama, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO -  TNI dan Polri di Minahasa tunjukkan kebersamaan melalui gelaran ibadah bersama, Kamis (7/9/2017).

Untuk anggota yang beragama Kristen ibadah dilaksakan di gedung gereja Mahanaim Wewelen, Kelurahan Wewelen Kecamatan Tondano Barat, sementara untuk yang muslim dilaksanakan di masjid Al-Ikhlas Sumalangka.

Ibadah di gereja di pimpin oleh Pendeta Harald Poluan dengan pembacaan Alkitab di ambil dalam dua pembacaan yaitu Yesaya 40:31 dan Yeremia 29:12-14.

"Mari sebagai TNI dan Polri saya mengajak untuk terus melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai alat negara dengan berpegang pada kehendak Tuhan," ujarnya.

Hadir dalam ibadah tersebut anggota Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minahasa serta PNS.

Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama menjelaskan sangat penting  membangun kebersama untuk bersinergi di antara TNI dan Polri yaitu Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minahasa untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Minahasa.

"Walaupun berbeda tugas dan tanggung jawab tapi tujuan dari TNI dan Polri ada di tengah tengah masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI," jelasnya.

Untuk itu, mereka terus membangun sinergi secara bersama agar tugas yang di berikan negara kepada Kodim 1302 Minahasa maupun Polres Minahasa yaitu menjaga wilayah Kabupaten Minahasa, khususnya memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari boleh dinikmati oleh masyarakat.

"Ibadah bersama ini untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan agar kita dijaga dan dilindungi oleh Tuhan dalam melaksanakan kegiatan setiap hari baik Kodim Minahasa maupun Polres Minahasa agar terhindar dari bala dan bencana," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help