TribunManado/

Pemilihan Pelsus di GMIM

Minta Jemaat Taat Aturan, Pdt Youke: Calon Pelsus Tak Boleh Berjudi

‘’Saya harap pelayan khusus yang terpilih pada pemilihan tahun ini, bisa betul-betul memberi diri untuk melayani Tuhan dengan penuh tanggungjawab,"

Minta Jemaat Taat Aturan, Pdt Youke: Calon Pelsus Tak Boleh Berjudi
TRIBUNMANADO/WARSTEFF ABISADA
Pdt Youke Mangare 

Laporan Wartawan Tribun Manado Warstef Abisada

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Seluruh jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang tersebar di 118 wilayah pelayanan akan melakukan pemilihan pelayan khusus (pelsus) pada 13 Oktober

Selanjutnya pemilihan kategorial Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, serta Anak (BIPRA) pada 15 Oktober 2017.

‘’Saya harap pelayan khusus yang terpilih pada pemilihan tahun ini, bisa betul-betul memberi diri untuk melayani Tuhan dengan penuh tanggungjawab dan kesungguhan hati,’’ kata Pdt Youke Mangare, Jumat (8/9/2017).

Seluruh calon pelayan khusus yang akan mengikuti pemilihan, diharapkan Mangare bisa taat terhadap aturan yang dikeluarkan oleh GMIM, melalui tata gereja dan juklak.

‘’Menjadi pelayan khusus itu ada syaratnya, misalnya yang bersangkutan tak boleh berzinah, mabuk, berjudi dan harus GMIM semuanya. Jadi, harus taat pada aturan tersebut,’’ tuturnya.

Jemaat yang akan terlibat dalam pemilihan pelayan khusus, diminta untuk bertekun dalam doa, sehingga mampu memilih pelayan yang sesuai dengan kehendak Tuhan.

‘’Sidi jemaat yang akan memilih pelayan khusus, harus berdoa dan beribadah terlebih dahulu, sehingga yang terpilih nanti benar-benar sesuai kehendak Tuhan,’’ tegasnya.

Sherly Sumual Karundeng, jemaat Kolom 10 GMIM Kanaan Ranotana Weru mengungkapkan secara pribadi dirinya akan berdoa khusus sebelum memilih. Sehingga yang terpilih adalah pelayan yang mampu melayani Tuhan dengan penuh semangat

 ‘’Semua Tuhan yang mengatur. Jadi, siapapun yang akan terpilih harus siap melayani. Saya sendiri akan sembahyang dulu sebelum memilih,’’ tukasnya. 

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help