TribunManado/

Manado Fiesta 2017

Manado Food Festival Berlangsung Meriah, Wali Kota Manado Ikut Bakar Ikan

Masyarakat Manado memadati kawasan God Bless Park, Jumat (8/9/2017) pada penyelenggaraan Manado Food Festival rangkaian Manado Fiesta 2017.

Manado Food Festival Berlangsung Meriah, Wali Kota Manado Ikut Bakar Ikan
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Wali Kota Manado GSV Lumentut bakar ikan dalam even Manado Food Festival di God Bless Park, Jumat (8/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masyarakat Manado memadati kawasan God Bless Park, Jumat (8/9/2017) pada penyelenggaraan Manado Food Festival rangkaian Manado Fiesta 2017.

Tidak hanya dari masyarakat yang antusias pada lomba kuliner ini. Para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintah Manado juga antusias memasak. Terlihat kebanyakan kepala SKPD ini membakar ikan.

Kepala Dinas Pariwisata, Lenda Pelealu, mengatakan memang pada lomba ini semua dinas dan badan ikut terlibat.

"Iya para ASN juga ikut lomba pada Manado Food ini. Berbagai macam masakan ditampilkan. Ada juga dabu-dabu lima macam," ujar Lenda.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut tampak hadir pada Manado Food tersebut. Tidak hanya sekedar melihat para peserta memasak. Orang nomor satu di Manado ini ikut membakar ikan disana.

Asap menutupi wali kota saat membakar ikan. Meski penuh asap, masyarakat tetap antusias melihat wali kota mengipas ikan diatas bara api.

"Bagus. Ternyata banyak potensi teman-teman kepala dinas, kepala badan, camat, dan lurah. Semua pintar memasak. Tidak kalah dari yang ada di restoran. Semua ikan bakar banyak jenis enak semua.  Saya senang, semangat untuk teman-teman yang ikut festival," ujar dia.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, Sofyan mengatakan senang bisa ikut terlibat pada rangkaian Manado Fiesta 2017.

"Selama ini menjadi penikmat ikan bakar yang sudah jadi. Hari ini lain, saya bakar sendiri ikan bobara. Ricanya juga saya yang buat pakai bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe keriting, kemiri, jahe, gula disiram minyak panas. Asyik juga ternyata. Jadi Chef dadakan," ujar dia. 

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help