TribunManado/

Koalisi Hanura-Gerindra Mulai Terjalin di Pikada Kotamobagu hingga Manuver Tatong di PAN

"Ketua umum berharap agar saya bersedia untuk maju kembali dalam Pilkada 2018 mendatang,"

Koalisi Hanura-Gerindra Mulai Terjalin di Pikada Kotamobagu hingga Manuver Tatong di PAN
ISTIMEWA
Tatong-Zulkifly-Yasti 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Partai Hanura Kota Kotamobagu mulai terbuka terkait arah koalisi dengan Partai Gerindra menghadapi Pilkada 2018 Kota Kotamobagu.

"Koalisi kami bangun sebagai penyeimbang bagi partai besar seperti PAN dan Golkar," kata Agus Suprijanta, Ketua DPC Hanura Kota Kotamobagu kepada Tribun Manado.

Menurut personil Komisi I DPRD Kota Kotamobagu ini dengan koalisi akan terbentuk poros tengah yang diharapkan akan mengimbangi kekuatan partai-partai tersebut.

Sementara Ketua Gerindra Mahipal Khan, mengatakan arah koalisi dengan Hanura karena secara tidak kebetulan bersama Gerindra berada dalam satu fraksi di DPRD Kota Kotamobagu

"Akan ketemu juga untuk koalisi itu, namun kami Gerindra ada komando dari pusat, jangan sudah deal-deal dibawah di pusat mentah karena Gerindra tetap akan mengacu di survei dan hasil keputusan DPP," kata Khan.

Sementara calon petahana Tatong Bara dikabarkan melakukan manuver, bertemu dengan Ketum DPP PAN Zulkifly Hasan saat usai menerima penghargaan indeks kondisi keuangan pemerintah daerah di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogja, Kamis kemarin. 

Tatong melalui tim pemenangannya, Sumitro Lasabuda, mengatakan Tatong dan Yasti Soepredjo Mokoagouw diundang Ketua Umum PAN dalam rangka membicarakan masalah partai terutama urusan persiapan Pilkada maupun persiapan Pileg nanti.

Zulkifly Hasan menyampaikan PAN di Sulut mampu menjaga soliditas dan kondusivitas partai agar mampu meraih hasil maksimal pada pilkada dan Pileg nanti. 

Khusus Pilkada Kotamobagu, Zulkifly Hasan menyampaikan agar tetap solid, kompak dan bekerja bersama untuk meraih kemenangan dan Yasti dan Yasti sebagai eksekutif di daerah senantiasa bekerja dengan baik, terus berprestasi dan melakukan tugas maksimal untuk masyarakat dan kepentingan daerah. 

"Dalam pembicaraan Ketum memberi apresiasi atas berbagai prestasi yang sudah dicapai oleh Kotamobagu sejak 2013 hingga saat ini. Ketum berharap semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun mendatang. Dan terakhiir, ketua umum berharap agar saya bersedia untuk maju kembali dalam Pilkada 2018 mendatang," kata Tatong dikutip Sumitro.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help